Wali Kota Dukung UMPAR Dirikan Fakultas Kedokteran

BERBAGI
Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Prof Siri Dangnga beserta staf melakukan audience bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Senin (29/1/2018)/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Prof Siri Dangnga beserta staf melakukan audience bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Senin (29/1/2018).

Pertemuan tersebut, dalam rangka rencana UMPAR Parepare untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. Siri Dangnga mengatakan, pihaknya meminta Wali Kota Parepare untuk memberikan restu dukungannya untuk dapat mewujudkan pendidikan Fakultas Kedokteran.

Apalagi, kata dia, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Universitas Muhammadiyah Surabaya.

“Ada beberapa poin yang harus dipenuhi di antaranya, gedung perkuliahan, gedung khusus, dan kerja sama dengan rumah sakit pendidikan serta syarat-syarat lainnya,” katanya.

Sementara, Taufan Pawe mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi dan memberikan dukungan atas keinginan UMPAR dalam mendirikan Fakultas Kedokteran. Hanya saja, katanya, pihaknya UMPAR terlebih dahulu mengusulkan permintaan rekomendasi sesuai prosedur yang ada, setelah itu diproses dan dilakukan kajian.

“Keinginan tersebut patut diapresiasi, karena itu merupakan bagian upaya UMPAR dalam memajukan pendidikan di Parepare. Selebihnya, kami juga akan melakukan diskusi dengan pihak manajemen dan Dewan Pengawas rumah sakit,” terangnya.

Dia berharap, pihak UMPAR melakukan pencermatan terkait petunjuk teknis dalam pendirian Fakultas Kedokteran, atau terkait program yang ada nantinya.

Penulis: Luki Amima

loading...