Demokrat Tunjuk Azizah Pengganti Deng Ical, Ini Alasannya

BERBAGI
Dari kanan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe dan Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel Andi Azizah Irma, saat ditemui di Kantor DPD Demokrat Sulsel.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel resmi menunjuk Andi Azizah Irma Wahyudiyati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) jabatan Sekretaris DPD Demokrat Sulsel yang ditinggalkan Syamsu Rizal alias Deng Ical.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah menjelaskan, bahwa alasan partainya menunjuk putri bakal calon bupati Pinrang Andi Irwan Hamid tersebut sebagai keterwakilan perempuan di Partai Demokrat Sulsel.

BACA: DPP Demokrat Tunjuk Wanita Ini Penganti Deng Ical

“Dia perempuan, jadi kalau ada keterwakilan perempuan satu saja di jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara, maka langsung memenuhi syarat 30%, apalagi ditambah dengan pengurus harian,” ungkapnya saat ditemui di Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Selasa (30/1/2018).

Menurut Ulla, sapaan akrabnya, keputusan penunjukan Andi Azizah Irma sebagai Plt Sekretaris DPD Demokrat Sulsel murni keputusan dari DPP.

“Kami di DPD kan tidak mengusulkan nama sebab masalah ini kami serahkan ke DPP untuk menentukan siapa yang dianggap tepat. Siapapun yang diputuskan oleh DPP maka itulah yang tepat dan Insya Allah Partai Demokrat di Sulsel akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Ulla, dirinya juga yakin dengan pengalaman Andi Azizah Irma sebelumnya yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD.

BACA: Tinggalkan Demokrat, Deng Ical Sah Masuk Golkar

“Sebelumnya kan Wakil Sekretaris. Pengalaman itu saya kira bisa mengangkat nama partai,” tandasnya.

Disinggung sampai kapan batas Andi Azizah Irma menjabat sebagai Plt Sekretaris DPD, Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada pihak DPP partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. “Sampai mau-maunya DPP,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Andi Azizah Irma mengaku siap menjalankan amanah baru yang diberikan kepadanya.

“Apapun perintah partai saya siap. Insya Allah saya siap melaksanakan amanah ini, apalagi ini usulan DPP,” tutur politisi cantik itu.

Mengenai persiapannya dalam membawa Demokrat menyongsong kontestasi Pilkada Serentak 2018 dan Pileg 2019, Andi Azizah Irma mengaku sudah mempersiapkan segalanya.

“Kalau persiapan itu saya sudah siap, apalagi saya juga ikut Pileg kan kemarin. Kalau membawa nama bawa besar partai, saya siap,” pungkasnya.

Laporan: Abdul Latif

loading...