Ikatan Masyarakat Toraja Utara Kota Parepare Gelar Pertemuan

BERBAGI
Ikatan Masyarakat Toraja Utara (IMTU) Kota Parepare, menggelar pertemuan di kediaman salah seorang pengurus IMTU, Selasa (30/01/2018)/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ikatan Masyarakat Toraja Utara (IMTU) Kota Parepare, menggelar pertemuan di kediaman salah seorang pengurus IMTU, Selasa (30/1/2018).

Pertemuan dihadiri Anggota Dewan Penasihat IMTU Parepare, Ernawati Rasyid Taufan dan sejumlah pengurus. Erna mengatakan, toleransi dan silaturahmi merupakan hal penting yang harus terus dijaga. Karena, kata dia, perbedaan keyakinan bukan merupakan penghalang untuk tetap menjalin hubungan yang baik antar sesama manusia. Sehingga, katanya, kerukunan dan kedamaian dalam menjalani kehidupan sehari-hari, bisa tetap terjaga dengan baik.

Erna yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare tersebut menjelaskan, IMTU merupakan salah satu organisasi yang memiliki program kerja. Sehingga, tambah dia, diperlukan untuk diadakan rapat dan evaluasi secara berkala.

“Pada dasarnya, setiap organisasi bertujuan untuk memberikan kemaslahatan bagi banyak orang. Oleh karena itu, program kerja yang ada, harus dimantapkan dari waktu ke waktu,” katanya.

Dia mengungkapkan, masyarakat Parepare harus bersyukur dengan upaya yang dilakukan pemerintah, yang telah sukses dalam menciptakan suasana kedamaian di Kota kelahiran BJ. Habibie tersebut. Karena, lanjutnya, solidaritas masyarakat merupakan hal penting untuk menjaga berbagai macam serangan dari luar, yang ingin mencoba memecah belah ketentraman yang ada.

“Kita tentu mengharapkan, Parepare terus dalam keadaan yang kondusif, tanpa ada gesekan-gesekan yang dapat menggangu jalannya toleransi umat beragama,” pungkasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...