Kecamatan Bacukiki Gelar Penilaian Kinerja Tingkat RT/RW

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, mengadakan penilaian kinerja RT/RW tingkat Kecamatan Bacukiki, Selasa (30/01/2018). Penilaian dilakukan pada delapan perwakilan RT dan RW dari masing-masing usulan tiap Kelurahan.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu yang menjadi ketua tim penilai pada kegiatan ini mengungkapkan, penilaian kinerja RT/RW tingkat kecamatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota (HUT) Parepare yang ke-58, sekaligus menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

BACA: Sambut HUT Parepare, Kecamatan Bacukiki Akan Gelar Lomba Senam “Tobelo”

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan semata-mata untuk memotivasi para RT dan RW agar lebih meningkatkan perannya sebagai mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” katanya.

Iskandar menjelaskan, dalam penilaian kinerja RT dan RW tingkat Kecamatan Bacukiki ini sedikitnya ada 5 indikator yang harus dipenuhi yaitu indikator pada bidang pelayanan administrasi, bidang keamanan, ketertiban dan kerukunan antar warga, bidang keswadayaan dan gotong royong, bidang pembinaan kesejahteraan keluarga serta bidang keagamaan.

“Tentunya penilaian ini kita laksanakan sesuai dengan standar dan indikator yang telah ditentukan karena hasil dari penilaian kecamatan ini nantinya akan diikutkan lagi pada penilaian tingkat kota Parepare dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Februari mendatang,” ungkapnya.

BACA: Kecamatan Bacukiki Gagas RTH Vertikal Garden

Sementara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bacukiki, Amir Said yang juga tergabung dalam tim penilai menaku, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan penilaian RT dan RW ini terlebih dalam mengajak mereka, untuk selalu meningkatkan kinerjanya sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi RT dan RW yang telah melaksanakan tugas dan perannya sebagaimana mestinya, apalagi kalau mereka juga berinovasi. Alhamdulillah, ada beberapa RT dan RW yang ternyata telah melakukan terobosan itu sehingga patut kita acungi jempol,” paparnya.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh tim penilai yang terdiri dari unsur Kecamatan, RW 01 kelurahan Watang Bacukiki keluar sebagai terbaik pertama, dan RW 01 kelurahan Galung Maloang keluar sebagai terbaik kedua kinerja RW tingkat Kecamatan Bacukiki.

Sedangkan untuk penilaian kinerja tingkat RT, terbaik pertama diraih oleh RT 01 RW 03 Kelurahan Lompoe dan terbaik kedua diraih RT 01 RW 03 Kelurahan Galung Maloang.

Laporan: Luki Amima

loading...