Taufan Pawe Apresiasi Peran RT/RW

BERBAGI
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja dan keras keras para RT/RW yang ada di Kota Parepare. Sehingga, kata dia, RT/RW harus lebih mendapat ruang untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.

Dia menjelaskan, RT/RW merupakan abdi rakyat dan salah satu unsur penting yang menjadi garda terdepan, dalam menyukseskan program-program kerja pemerintah. Terlebih, katanya, jika masyarakat memiliki keluhan maka RT/RW menjadi tempat mengadu, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh pejabat terkait.

BACA: Taufan Pawe Apresiasi Perjuangan HMI

Dia mengungkapkan, ASN yang mengabdi dalam lingkup Kelurahan dan Kecamatan, diharapkan untuk lebih pro aktif dalam membangun komunikasi dengan para Ketua RT/RW. Karena, katanya, mereka merupakan bagian dari perpanjangan tangan Wali Kota.

“Artinya, pemerintah harus dekat dengan rakyat. Apalagi, pemerintah hadir untuk kepentingan masyarakat,” katanya, Selasa (30/02/2018).

BACA: Kepuasan Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Taufan Pawe Capai 85,9%

Karenanya, kata Ketua DPD II Partai Golkar Parepare tersebut, pemerintah pada tingkat Kelurahan dan Kecamatan, diminta untuk meminimalisir keluhan-keluhan, dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Pemerintah hadir untuk melayani, dan bukan justru dilayani. Maka dari itu, rakyat harus mendapat perhatian serius dari pemerintah,”pungkasnya.

Laporan: Luki Amima

loading...