Dukung Appi- Cicu, Anggota DPRD Makassar Perkenalkan Sosialisasi di Komunitas Tionghoa

BERBAGI
Anggota DPRD Kota Makassar asal fraksi PDIP, William Laoring/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Makassar asal fraksi PDIP, William Laoring punya cara tersendiri dalam memenangkan jagoannya di Pilkada Makassar tahun ini.

Meski harus turun ke masyarakat melakukan penggalangan suara, bagi Wilian hal itu bukanlah kendala.

Apalagi menemui masyarakat menjadi salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat di parlemen.

Untuk itu, dalam merealisasikan target partainya memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Pilwali tahun ini, hal yang dilakukan adalah memassifkan pergerakan politiknya dengan cara bersosialisasi di masyarakat.

Tidak hanya menggarap suara dari masyarakat asli Kota Makassar, tetapi kata anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan di DPRD Makassar ini adalah menggalang potensi suara dari komunitas Tionghoa.

“Di dapil II kan didominasi kalangan Tionghoa. Maka wajib bagi saya memperkenalkan Appi-Cicu di kalangan etnis Tionghoa, termasuk memenangkannya,” kata William yang juga keturunan warga Tionghoa, saat dikonfirmasi, Rabu (31/1/2018).

Hanya memang, politisi partai berlambang moncong putih ini menjelaskan, setiap pergerakan memiliki porsi dan segmen masing-masing.

“Saya mungkin diawali dulu untuk mengajak, lalu memilih. Nanti masuk domain di situ baru kita mengarahkan. Silahkan pilih yang ini,” ucapnya.

Selain memperkenalkan Appi-Cicu secara langsung ke warga Tionghoa nantinya, dirinya juga akan mensosialisasikan duet yang dikenal peduli masyarakat ini melalui atribut atau alat peraga.

“Paling tidak melalui pemasangan atribut di dapilnya dan pada umumnya di Makassar, Appi-Cicu bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat,” kata William yang baru satu periode sebagai anggota dewan di Makassar.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...