MotoGP 2018: Lorenzo Percaya Diri, Ducati Akan membuat perbedaan

BERBAGI
Jorge Lorenzo. Crash

SULSELEKSPRES.COM – Kepercayaan diri lama kembali, dan dengan alasan yang bagus. Jorge Lorenzo yakin dia dan Ducati akan menjadi salah satu penentu kejuaraan MotoGP jika mereka berhasil meniru kecepatan yang ditunjukkan di Sepang setelah dia mengakhiri tes tiga hari dengan waktu tercepat.

Juara dunia lima kali itu berada di bawah rekor sirkuit tiga tahun yang berusia tiga tahun lebih awal dari aksi on-track hari Selasa ke putaran di 588s 1m – sebuah upaya yang “luar biasa”, menurut rekan setimnya Valentino Rossi .

Tapi selain dari kecepatan terik, komentar Lorenzo pada Ducati GP18 yang jauh lebih baik menyarankan Majorcan dapat ditempatkan untuk mereplikasi beberapa bentuk terbaiknya di tahun 2018.

Pengamat trackside mencatat pengendara yang beroperasi dengan sedikit usaha, dan kemudahan yang lebih besar melalui tiga hari tersebut, informasi dikonfirmasi oleh beberapa pembalap yang mengikuti Lorenzo sampai hari ketiga.

“Semua memuji dia karena dia benar-benar berbalik dari saat dia pertama kali mengendarai Ducati sampai sekarang,” kata Cal Crutchlow dilansir crash.

Kepada semua orang di dalam pabrik hebat Bologna, motor baru ini menjadi lebih baik dan memungkinkan Lorenzo untuk menerapkan throttle sebelumnya – sangat penting untuk gaya menunggangnya yang tak ada bandingannya yang bergantung pada kecepatan sudut yang maksimal dan memusingkan.

Menurut Lorenzo, ia mengubah gayanya ’80 persen ‘hingga 2017, tahun pertamanya di mesin Ducati. Tapi “selama musim dingin, Ducati membuat perbedaan kali ini,” katanya. Jika komentarnya adalah sesuatu yang harus ditempuh, tahun depan bisa sangat menjanjikan, memang.

“Seperti yang kita lihat tahun lalu, ban memiliki banyak pengaruh dari satu jalur ke trek lainnya,” kata Lorenzo. “Kejuaraan ini sangat dekat. Empat atau lima merek sangat kompetitif. Dari satu jalur ke jalur lainnya, beberapa merek bisa berada di depan yang lain, dan di trek berikutnya, sebaliknya.

“Jadi untuk jalur ini motor baru lebih baik berpuasa untuk satu putaran. Kita harus melihat semua balapan karena kita tidak memiliki kesempatan untuk melakukan simulasi penuh. Perasaannya sangat bagus. Seperti yang saya katakan pada hari pertama, motor ini memberi saya lebih percaya diri dan ini lebih disesuaikan dengan naik saya.

“Motornya berubah lebih baik dan saya bisa membuka throttle sebelumnya. Akhirnya jika motor itu sendiri berubah lebih baik dan Anda bisa membuka throttle dengan lebih baik, Anda bisa lebih cepat. Katakanlah bahwa selama setahun terakhir, saya menghasilkan 80 persen dan sekarang selama musim dingin ini untuk tes ini, seperti yang saya perkirakan, Ducati membuat perbedaan kali ini. “

Jadi, apakah dia bisa memenangkan gelar juara dunia tahun ini? “Saya pikir Anda tidak bisa memprediksi sesuatu seperti itu untuk saat ini,” jawabnya. “Untuk memenangkan gelar juara dunia, Anda memerlukan banyak hal.” Bagaimana dengan tantangan? “Jika kita sama [kecepatan] seperti kita hari ini, pasti,” katanya.

Selain kecepatan dan kecepatan Lorenzo dan rekan setimnya Andrea Dovizioso , ada kabar lebih menjanjikan bagi Ducati. Sasis yang digunakan pria minggu ini bukanlah frame akhir ’18. Pembaruan lebih lanjut dijadwalkan tiba pada waktu untuk tamasya berikutnya di Thailand.

Pada apa Ducati bisa memperbaiki lebih lanjut, Lorenzo menambahkan, “Baiklah, Anda selalu berusaha memperbaiki semuanya secara umum. Anda tidak berhenti berusaha memperbaiki semua area. Bukan mesinnya, bukan sasisnya, bukan barang elektroniknya. Jadi selalu semua pabrik harus memperbaiki setiap jalan tapi terkadang Anda tidak bisa melakukannya.

“Kali ini, seperti yang saya katakan, sasisnya membaik, mesinnya lebih mulus di tikungan. Mungkin tetap saja kita harus memperbaiki RPM yang lebih tinggi tapi kita akan terus bekerja. Kita akan menemukan cara untuk membuatnya.

“Masih saya pikir kita memiliki margin yang cukup besar. Kami belum sampai potensi maksimal. Ini pertanda baik karena kami finis pertama hari ini dan masih ada sedikit margin. “

loading...