Antisipasi Kecurangan di TPS, 105 Relawan KSN Disebar di Makassar

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai NasDem Kota Makassar menggelar pelatihan bagi relawan yang tergabung dalam Komisi Saksi NasDem.Kegiatan ini dipusatkan di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Bonto Lempangan, Makassar, Kamis (1/2/2018).

Ketua NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, keterlibatan 105 KSN dalam even politik, mulai Pilkada, Pileg hingga Pilpres untuk memberikan pembelajaran, pemahaman apa saja tugas dan fungsi mereka dalam mengawal proses demokrasi di Sulsel.

Terkhusus Pilkada serentak dan Pilgub Sulsel yang dihelat secara serentak 27 Juni mendatang.

Cicu yang juga Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar keberadaan ratusan KSN ini demi memonitoring serta melakukan pengawasan di tempat pemungutan suara.

“Selain mereka menjadi saksi dari partai, keberadaan mereka juga sangat urgen demi berjalannya demokrat yang lebih bermartabat,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, mereka nanti akan bertugas lebih kepada pengawasan potensi terjadinya kecurangan di TPS.

“KSN ini nantinya akan disebar di seluruh TPS di Kota Makassar,” beber Cicu yang juga dokter gigi.

Sementara itu, Ketua KSN Kota Makassar, Surahman Tiri menambahkan, keberadaan KSN ini akan menjadi ujung tombak partai dalam mengawal suara tiap kandidat di TPS. Khususnya mereka yang menjadi usungan partai besutan Surya Paloh itu.

“Pastinya, KSN sudah siap bekerja dan berjuang mengawal suara paslon di TPS,” kata Surahman Tiri.

Adapun keberadaan KSN saat ini, lanjut Surahman semua sudah terbentuk di 15 kecamatan di Kota Makassar dengan berbasis TPS.

“Pokoknya tugas mereka bagaimana mengawal seluruh suara NasDem di TPS,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...