Demokrat Siapkan Konwas Untuk Kader se Sulsel

BERBAGI
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Haidar Majid/ SULSELEKSPRES.COM/ ABDUL LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) tegah sediakan Komisi Pengawas (KonWas) bagi kader se-Sulsel.

Konwas tersebut, sengaja dibentuk untuk mengawasi sikap politik seluruh kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu,baik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel dan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Haidar Majid, mengaku seluru elemen kader Demokrat se Sulsel wajib memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel dan pasangan Muhammad Ramdhan Pomanto-Indra Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) di Pilwalkot Makassar.

“Intinya seluruh elemen kader partai Demokrat all out untuk memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel,” ungkap Haidar Majid, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Sumoharjo Makassar, Kamis (1/02/2018).

Selain Pilgub Sulsel, di Pilwalkot Makassar partai yang berlambangkan mercy itu, tetap semangat untuk all out memenangkan paket Danni-Indira atau DIAmi di Pilwali Makassar.

Namun yang lebih menarik dari partai warna biru ini, akan menyediakan Komisi Pengawas (Konwas) untuk kader yang tidak mengikuti perintah partai.

Menurut legislator DPRD Sulsel itu, perlu dilakukan pemantauan kepada seluruh kader se Sulsel, untuk tetap solid memenangkan usungan partainya, baik di Pilgub Sulsel maupun di Pilkada kabupaten kota.

“Kita perlu melakukan pemantau secara intensif seluruh kader dan pengurus Demokrat se-Sulsel,” jelasnya.

Sebab, setelah ada KonWas tidak ada lagi alasan untuk mengelah dari perintah partai. “Tapi pasca itu, tidak ada lagi ai iu untuk beralasan lagi. Sebab sudah ada keputusan partai yang harus di ikuti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua Komisi Pengawas (KonWas) Dr Jamaluddin Rustam, yang akan melakukan pengawasan kepada seluruh kader partai Demokrat Sulsel.

Penulis: Abdul Latif

loading...