Ketua Gerindra Makassar Siapkan Sanksi Bagi Kader Pembangkang

BERBAGI
Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indinesia Saya (Gerindra) Kota Makassar, Erick Horas memastikan seluruh kader solid memenangkan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar tahun ini. Hal ini dikatakan Erick saat dikonfirmasi, Jumat (/2/2018).

Dia mengatakan, Gerindra adalah partai yang dewasa. Semua kader selalu menedudukan pilihan kepada kepentingan partai. Olehnya, dia memastikan semua solid kepada usungan partai.

“Pada prinsipnya untuk Pilwali Kota Makassar, Gerindra kan sudah jelas usungannya siapa? (Appi-Cicu),. Kami tidak ingin dianggap inkonsisten apalagi mengkhianati usungan partai, ” kata Erick.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini menjelaskan, sebelumnya memang ada polemik di internal Gerindra sebelum keputusan resmi dikeluarkan oleh DPP Gerindra. Namun setelah, berjalan konsolidasi partai kembali solid.

“Sekaki lagi semua kader solid. Yang pasti partai akan memberikan sanksi kepada kader yang membangkang keputusan partai,”ancamnya.

Dijelaskan pula, jika pada akhirnya ada kader yang tidak tunduk dan patuh kepada keputusan partai, maka ada aturan main dalam organisasi untuk melakukan evaluasi kepada kader yang bersangkutan.

“Dievaluasi, saya kira semua partai seperti itu. Kalaupun ada yang membelot itu akan jadi bahan evaluasi,” ucapnya.

Meski demikian, ia mempertegas kembali bahwa seluruh kader sudah bekerja dilapangan untuk Appi-Cicu.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar konsolidasi menyatukan visi dan visi memenangkan pasangan yang memiliki tagline Makassar untuk Kita,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...