Pentolan Tim Pemenangan Danny Nyatakan Dukungan ke Appi-Cicu

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah komunitas relawan Danny Pomanto di Pilkada Makassar 2013 lalu, satu persatu mulai hengkang.

Bahkan secara terang-terangan mereka tak ingin lagi menjadi bagian dari tim pemenangan untuk Pilwali Makassar 27 Juni mendatang.

Sebut saja komunitas relawan Tamala. Komunitas ini merupakan gabungan dari masyarakat di Kecamatan Tamalate, Makassar. Relawan ini terbentuk sejak 2013 lalu.

Tetapi untuk Pilkada Makassar tahun ini, komunitas Tamala yang sudah mengakar hingga RT/RW itu secara tegas menyatakan dukungannya berada di barisan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.

Bukti keseriusan dukungan komunitas Tamala ini diperlihatkan saat menggelar silaturahmi dengan Appi di Jalan Jl Tata 3 Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate, Kamis (1/2/2018).

“Kami ini dulu relawan dan tim pemenangan Danny. Tapi kali ini kita lebih memilih memenangkan Appi-Cicu,”Syamsuddin tokoh masyarakat setempat yang juga bagian dari relawan Danny 2013 lalu.

Alasan utama, mengalihkan dukungannya ke paket Pengusaha-Politisi itu lantaran kecewa dengan janji-janji politik Danny yang penuh dengan pencitraan semata serta slogan.

Ditambah lagi kepeduliannya terhadap masyarakat sudah minim bahkan sama sekali tidak ada.

Bukan hanya itu, masyarakat di Makassar lanjut Syamsuddin juga bosan dengan janji Danny yang tak kunjung direalisasikan.

“Makanya kami sampaikan bahwa dengan niat yang tulus relawan Tamala siap bekerja dan memenangkan Appi-Cicu di Pilwalkot,” bebernya.

Appi yang ikut hadir dalam pertemuan bersama masyarakat dan para Ketua RT/RW di Dg Tata, mengapresiasi barisan relawan komunitas Tamala bergabung untuk memperkuat tim pemenangannya di Pilwali tahun ini.

“Mari kita sukseskan bersama pesta demokrasi ini, jangan ada ketegangan semua pihak termasuk para relawan dan warga harus menjadi yang terdepan dalam menjaga kedamaian dalam proses Pilkada ini,” ajak Appi menyerukan salam satu jari.

Diketahui, Pasangan Appi-Cicu merupakan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang diusung 10 Partai Politik.

Partai tersebut antara lain, Golkar, Nasdem, Gerindra, Hanura, PDIP, PPP, PAN, PKS, PBB dan PKPI.

Sekedar di diketahui, keikutsertaan Appi-Cicu di Pilkada tahun ini mendapatkan respon baik dari masyarakat.

Hal ini semakin membuktikan, jika Makassar memang mengidamkan pemimpin baru.

“Saatnya Makassar untuk kita bukan untuk DIA,” bebernya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...