Tak Punya Stadion Layak Pakai, 4 Klub Liga 1 Terancam Jadi Musafir

BERBAGI
foto: Instagram

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 4 Stadion peserta Liga 1 Indonesia diberi peringatan keras oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu lantaran Stadion tersebut tidak layak pakai.

Direktur operasional PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan hal tersebut berkaitan dengan kelayakan stadion klub untuk menggelar pertandingan.

BACA: Lempari Pemain PSM, Persib Bandung Dapat Sanksi Keras

Menurutnya ada empat klub yang akan mendapat perhatian khusus yakni Bhayangkara FC, Perseru Serui, PSMS Medan, dan PSIS Semarang. Klub-klub tersebut diminta untuk segera membenahi stadion mereka lantaran sejauh ini belum lolos verifikasi untuk layak pakai di Liga 1.

“Ada beberapa stadion yang kami stempel layak atau tidak layak. Kalaupun tak layak kami kasih waktu. Kita lihat waktu perbaikan yang mereka butuhkan karena waktu satu bulan tidak akan cukup,” kata Tigor dilansir dari indosport.com, Jum’at (2/1/2018).

Lebih lanjut dia menyebut, khusus PSMS dan PSIS dimaklumi karena baru promosi, tapi tidak ada toleransi berlebihan.

BACA: Gabung TC Di Bali, Inilah Dua Sosok Pemain Baru PSM

“Karena mereka sudah tahu konsekuensi di Liga 1 harus punya stadion layak. Serui dari tahun lalu tidak adah perubahan. Sekitar 10 stadion dari Liga 1 yang sudah diverifikasi, tapi belum semua,”tandasnya.

Jika tidak segera memperbaiki masing-msaing stadion, bukan tidak mungkin setiap klub tersebut akan menjadi musafir layaknya Persiba Balikpapan dan Perseru Serui pada awal Liga 1 musim 2017.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...