MRP Sebut Masyarakat Bantaeng Tidak Miliki Jaminan Kesehatan

BERBAGI
Nurdin Halid saat berkunjung di Banteng/ ist

BANTAENG, SULSELEKSPRES.COM – Juru bicara pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar (NH-Aziz), Muhammad Risman Pasigai (MRP), sebut masyarakat Kabupaten Bantaeng belum memiliki kartu jaminan kesehatan.

Hal tersebut dibuktikannya pada saat NH berpidato sambil bertanya kepada masyarakat setempat. Apakah bapak dan ibu sudah memiliki kartu BPJS atau kartu pemberian dari pemerintah setempat.

“Apakah bapak ibu sudah memiliki kartu BPJS atau Kartu dari Pak Jokowi yaitu KIP & KIS mereka menjawab tidak ada,” tanya NH yang ditiru MPR sambil berjapatangan kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Sabtu (3/2/2018.

Bahkan Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel itu, mengaku NH sempat heran dan kaget berulang kali saat menanyakan hal tersebut tetapi masyarakat tetap menjawab.”Tidak ada pak,” ungkap politisi Golkar Sulsel asal Bulukumba itu.

Hal serupa juga terjadi saat NH memasuki area silaturahmi. Sejumlah warga bahkan berebutan mendekati NH untuk sekadar bersalaman dan menyapa singkat.

Salah seorang warga Desa Baji Minasa, Kecamatan Gantarangkeke, Nahriah menuturkan antusiasmenya hadir pada silaturahmi bersama NH di Bantaeng. Sebelumnya, dirinya juga telah menghadiri kegiatan bersama NH saat perayaan maulid.

“Saya memang sudah mendengar programnya Pak NH waktu ada peringatan maulid nabi di Masjid Gantarangkeke,” ungkap Nahariah, salah satu warga setempat.

Ibu satu anak ini mengaku sangat merespons positif dengan program unggulan NH-Aziz. Terutama program perlengkapan sekolah gratis. “Kami sangat merespon positif program pak NH-Aziz,” tambahnya.

Hal serupa turut diungkapkan oleh warga Desa Baruga, Nuraedah. Ia memuji program pasangan NH-Aziz berkaitan dengan pelayanan kesehatan gratis berbasis KTP.

“Selama ini harus membayar kalau mau berobat di rumah sakit. Sempat mendaftar untuk jadi anggota BPJS, tapi pas dicek tidak ada namaku terdaftar,” tuturnya.

Penulis: Abdul Latif

 

loading...