Unik, Pohon Pisang di Pangkep Berbuah Dibatang

BERBAGI
Banyak orang datang ke sekolah ini untuk memastikan keberadaan pohon pisang aneh ini. Tajuddin tak memberikan izin kepada pengunjung untuk memegang langsung buah pisang tersebut./Foto: Detik.com

PANGKEP, SULSELEKSPRES.COM – Kejadian unik dan menarik tidak hanya terjadi pada manusia dan sejumlah binatang saja. Kejadian unik kali ini terjadi pada tanaman pohon pisang, yang berbuah tidak biasa dijumpai para petani maupun masyarakat pada umumnya.

Dimana tanaman yang hampir semua daerah di Indonesia memiliki sejenis pohon yang kerap disebut makanan monyet itu. Memiliki kelainan pada cara berbuah pada pohon pisang lainya. Pisang yang ditanam Tajuddin di Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, berbuah dengan cara yang bisa disebut unik dan aneh, yakni pas pada batang pohonnya.

Dilansir dari Detik.com, Pohon pisang setinggi tiga meter ini ditanam Tajuddin di dalam lingkungan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 11 Pabundukang, Kecamatan Pangakejene. Tiga bulan kemudian pohon ini berbuah.

Pohon ini ditanah oleh guru SDN 11 Pabundukang, Tajuddin. Dia mengatakan bibit pisang itu didapatkan dari belakang rumahnya/ Foto: Detik.com

Tak disangka, pisang keluar dari batang pohon tersebut. Tak ditemukan pula jantung seperti pohon pisang pada umumnya.Banyak orang datang ke sekolah ini untuk memastikan keberadaan pohon pisang aneh ini. Tajuddin tak memberikan izin kepada pengunjung untuk memegang langsung buah pisang tersebut.

Tanaman pohon pisang yang unik lainya pernah terjadi di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Namun pohon monyet kali ini berbuah empat tangkai dari satu pohon.

Penulis: Abdul Latif

loading...