Ije: Kaum Milenial Sebenarnya Yang Paham Kitab Suci Agamanya

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ikatan Keluarga dan Alumni Darul Aman (IKADA) Kota Makassar, menggelar dialog publik dengan tema “Era Milenial Dan Masa Depan Ummat”. Acara tersebut berlangsung di Warkop Jaya Abadi, Jalan AP Pettarani, Sabtu (3/2/2018) malam.

Ustadz Iqbal Djalil (Ije) yang didapuk sebagai Narasumber dalam acara dialog tersebut mengatakan, generasi milenial bukan hanya mereka yang paham tentang perkembangan teknologi jaman sekarang.

“Saya sampaikan kepada teman – teman jangan sampai kita terkontaminasi dengan arti milenial itu sendiri, nah saya mau arahkan teman-teman ini milenial yang sebenarnya yang juga paham tentang kitab asli agama ini, yakni Al-Qur’an,”ucap Ije, yang juga Legislator DPRD Makassar itu.

Menurut ije, santri juga merupakan bahagian daripada kaum milenial, dan jangan sampai santri ini membatasi dirinya dari perkembangan dunia saat ini.

“santri itu bahagian daripada kaum milenial, jangan sampai santri itu tidak dianggap dari bagian generasi milenial, Saya justru melihat kepada anak-anak santri ini jangan smpai anak-anak santri ini tidak masuk dalam dunia itu(generasi milenial), nda boleh santri dalam tanda kutip ketinggalan jaman,”lanjutnya.

“Santri juga manusia punya hak pilih, masa tidak bisa berpolitik, saatnya santri juga menjadi memimpin di dunia ini,”imbuhnya.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...