Manfaat Senam Kegel Untuk Kejantanan Pria di Ranjang

BERBAGI
Foto: Internet

SULSELEKSPRES.COM – Ada berbagai macam cara bisa didapati untuk meningkatkan ferforma pria diatas ranjang. Salahsatunya adalah dengan rutin melakukan senam kegel.

Senam kegel merupakan sebuah gerakan untuk mengencangkan otot panggul bawah. Tak hanya bagi pria, senam ini juga memiliki manfaat bagi wanita.

Aktivitas senam kegel jika rutin dan konsisten dilakukan bermanfaat mengencangkan otot-otot di bawah rahim, kantong kemih, dan usus besar.

Baca: Ini yang Paling Diinginkan Wanita Diatas Ranjang

Khusus untuk kejantanan pria, senam Kegel akan mengencangkan otot panggul bawah selama berhubungan seksual. Ini dapat membantu mengelola ereksi atau menunda ejakulasi.

Bagi ibu hamil, senam Kegel bermanfaat memperlancar proses persalinan. Otot panggul yang kuat dan elastis bermanfaat membuka jalan lahir dan mencegah episiotomi.

Senam ini sangat bermanfaat bagi orang sering secara tidak senggaja mengeluarkan urine saat batuk, tertawa, atau bersin.

Baca: Ternyata Ini Bagian Tubuh Favorit Wanita untuk Dicium

Cara Melakukan

Dilansir dari laman aladokter.com, Senam Kegel tidak membutuhkan tahapan dan instruksi rumit, atau ruangan dan pakaian khusus. Sebagai langkah awal, senam Kegel dapat dilakukan sambil berbaring dengan tahapan sebagai berikut:

1. Mengidentifikasi bagian yang disebut otot panggul bawah. Caranya adalah dengan mencoba menghentikan keluarnya urine saat Anda buang air kecil. Otot yang menahan air seni itulah yang disebut otot panggul bawah Anda. Pada pria, jika Anda mengencangkan otot panggul sambil berkaca, bagian bawah penis Anda akan bergerak ke arah perut dan testikel akan naik.

Baca: Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Saat Bercinta

2. Kosongkan kantung kemih. Ambil posisi berbaring. Kencangkan otot panggul bawah Anda, tahan hingga 5 detik, kemudian lepaskan. Ulangi 4-5 kali. Kemudian tingkatkan durasi dari 5 ke 10 detik.

3. Saat mengencangkan otot panggul bawah ini, hindari mengencangkan otot perut, paha, dan bokong, serta tetaplah bernapas bebas.

Selamat mencoba.

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...