Rider Khairuddin kembali bersihkan jalan bagi Syahrin ke MotoGP

BERBAGI

SULSELEKSPRES.COM – Zulfahmi Khairuddin dipanggil untuk menggantikan Hafizh Syahrin di tim MotoGP Sepang

Langkah Hafizh Syahrin ke MotoGP menggantikan Jonas Folger di Monster Yamaha Tech 3 adalah langkah lebih dekat menyusul berita bahwa pemain senegaranya Zulfahmi Khairuddin telah dipekerjakan untuk tim Sepang Moto2.

Syahrin dijadwalkan menjadi satu-satunya pembalap untuk pakaian Petronas Sprinta Sepang di kelas menengah dan – sementara belum ada pengumuman resmi – sekarang dia terlihat ditakdirkan untuk menjadi pembalap MotoGP pertama di Malaysia .

“Zulfahmi Khairuddin sekarang akan bergabung dengan kami di Moto2 untuk tahun 2018, yang sedikit mengejutkan karena kami telah merencanakan agar Hafizh naik, namun kami siap,” kata manajer tim Johan Stigefelt.

“Kami telah bekerja sangat keras selama enam bulan terakhir untuk mempersiapkan proyek Moto2 dan kami memiliki segalanya. Kami memiliki orang-orang yang sangat baik di balik proyek ini dan tim ini.

“Kami akan memberi Fahmi dukungan terbaik dan motor terbaik, saya pikir dia akan terkejut betapa senangnya mengendarai motor Moto2.

“Tentu saja akan sulit juga, ini adalah Kejuaraan yang sulit dan akan membutuhkan banyak kerja keras darinya tapi Fahmi merasa percaya diri dan siap menghadapi tantangan ini. Kami akan berada di sana untuk membantunya mempersiapkan dan mendukungnya.”

Khairuddin adalah bintang musim perdana Moto3 2012, mencetak dua podium dan nyaris kehilangan apa yang akan menjadi kemenangan grand prix pertamanya di negaranya (sebuah kehormatan yang kemudian masuk ke Khairul Idham Pawi).

Setelah meninggalkan grand prix pada akhir 2015, Khairuddin beralih ke World Supersport (sekali lagi dengan dukungan Sirkuit Sepang), di mana ia mencetak podium di kandangnya pada 2016 namun hanya bisa mengumpulkan enam poin musim lalu.

“Atas nama SIC, kami sangat senang menyaksikan Zulfahmi berlomba dengan kami sekali lagi di bawah bendera SIC Racing Team pada tahun 2018,” kata CEO Sepang Dato Razlan Razali. “Dengan prestasinya sebelumnya di tahun 2012, kami berharap Zulfahmi akan menghidupkan kembali sejarah sekali lagi untuk Malaysia.

“Setelah pertimbangan kami, kami merasa bahwa Zulfahmi akan menjadi kandidat utama untuk ditempatkan di Moto2 karena dia telah menghadapi World Supersport Racing selama 2 tahun terakhir. Pengalaman berharga itu memberinya fondasi dalam balap dengan mesin cc yang lebih tinggi. melawan pembalap internasional

“Ya, akan sangat sulit bagi Zulfahmi melakukan transisi ke Moto2. Tapi, kami yakin dengan pengalaman kolektif setiap anggota awak di tim barunya, Zulfahmi akan dapat mencapai targetnya dan membawa kemuliaan ke Malaysia bersama Pembalap Moto3, Adam Norrodin, saat orang Malaysia berlomba di kejuaraan dunia. ”

Khairuddin akan mendapatkan rasa pertamanya dari mesin Moto2 Kalex pada tanggal 6 Februari, dimulainya tes resmi tiga hari di Valencia.

“Sangat menyenangkan memiliki kesempatan ini. Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SIC, terutama Dato ‘Razlan atas dukungannya yang terus menerus dan kepercayaannya terhadap saya, “kata Khairuddin.” Saya sangat bersemangat untuk kembali ke paddock MotoGP.

“Di Valencia, fokusnya adalah meningkatkan perasaan saya pada motor Moto2 dan cepat melaju.

“Saya tidak berpikir itu langkah yang lebih besar untuk saya dari Supersport ke Moto2, tapi pastinya kompetisi akan sulit dan saya harus melakukan lebih banyak putaran. Saya berharap bisa mendapatkan beberapa data bagus di Valencia sebelum kami menguji minggu berikutnya. di Malaysia.”

Sumber: crash

loading...