5 Hal Ini Jangan Dilakukan Jika Ingin Seks Selalu Bergairah

BERBAGI
illustrasi.(Int)

SULSELEKSPRES.COM – Hubungan intim atau seks, tidak hanya digunakan untuk prokreasi atau proses menghasilkan keturunan saja. Lebih dari itu, aktivitas ini juga digunakan untuk mempererat hubungan suami dan istri agar selalu mesra dan tidak bosan dengan aktivitas harian saja.

Agar dapat menjaga kemesraan itu, ada baiknya jika memperhatikan hal-hal yang bisa membuatnya awet, utamanya menjaga produktivitas diatas ranjang.

BACA: Istri Hamil? Begini Gaya Seks Paling Cocok

Nah, agar hubungan seks yang banyak manfaatnya ini bisa berjalan dengan lancar, berikut hal-hal di bawah ini dilansir doktersehat yang tidak boleh dilakukan.

1. Terlalu banyak makan pedas

Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas akan membuat perut jadi begah. Aktivitas seks dengan keadaan tubuh seperti ini tidak akan berjalan dengan lancar. Anda akan merasakan nyeri saat atau setelah bercinta dengan suami.

Selain masalah pada perut, terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas akan membuat vagina jadi sedikit bau sehingga aktivitas seks akan sedikit terganggu.

2. Alkohol yang berlebihan

Mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan alkohol dianggap mampu membangkit gairah seksual. Padahal, alkohol justru menghalangi Anda mendapatkan orgasme secara cepat.

BACA: 3 Kalimat Ini Bangkitkan Gairah Seks Pasangan Anda

Pria atau wanita akan susah mendapatkan orgasme sehingga hubungan seks berjalan dengan lama dan membosankan.

3. Mengonsumsi obat antihistamin

Obat antihistamin digunakan untuk mengatasi gatal dan alergi. Efek samping obat ini adalah membuat vagina jadi kering meski sudah dirangsang. Saat vagina tidak menghasilkan pelumas, wanita akan merasakan sakit saat pria melakukan penetrasi.

4. Bercukur dengan cara salah

Saat rambut kelamin dicukur hingga ke permukaan kulit, iritasi kerap terjadi sehingga menimbulkan rasa gatal dan kadang perih saat hubungan intim berlangsung. Kalau rambut kemaluan sudah panjang, rapikan dengan gunting saja, jangan dikerok menggunakan pencukur kumis atau jenggot.

5. Foreplay yang aneh-aneh

Foreplay bisa dilakukan dengan cara apa saja asal pasangan sama-sama menikmatinya. Namun, jangan gunakan makanan saat foreplay. Misal menggunakan madu atau cokelat di permukaan tubuh karena saat akan melakukan penetrasi alat kelamin harus bersih. Kalau tidak, kotoran akan masuk dan menyebabkan rasa gatal hingga infeksi.

loading...