Gelar Reses, TSM Komitmen Perjuangan Kepentingan Rakyat

BERBAGI
Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Demokrat, Tasming Hamid, saat menggelar reses di Gedung Pertemuan Hotel Delima Sari, Kota Parepare, Senin (05/02/2018)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare dari Partai Demokrat, Tasming Hamid (TSM), menggelar Temu Konstituen (Reses) di Gedung Pertemuan Hotel Delima Sari, Kota Parepare, Senin (05/02/2018).

Reses dihadiri ratusan konstituen TSM yang tersebar pada sembilan Kelurahan, yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Soreang, dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat.

BACA: Konsisten Perjuangkan Aspirasi Rakyat, TSM Diminta Maju DPR RI

Tasming mengatakan, masa reses merupakan momentum untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat. Selain itu, kata dia, selama masa reses seorang Legislator juga dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bersilaturahmi kepada konstituen, dan melakukan fungsi pengawasan di lapangan.

“Dengan reses, seorang Wakil Rakyat juga berkesempatan untuk memastikan bahwa, masyarakat telah menikmati program-program yang dilaksanakan pemerintah,” katanya.

Dia mengungkapkan, setelah reses dilakukan seorang Legislator tentu akan menindaklanjuti aspirasi-aspirasi. Selanjutnya, tambah dia, aspirasi tersebut dibahas dan dikawal supaya bisa direalisasikan oleh instansi terkait. Yang jelas, lanjutnya, pihaknya tetap berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat bisa tetap memperoleh hak-haknya. Oleh karena itu, fungsi pengawasan dari seorang Wakil Rakyat sangat penting, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...