Maqbul Halim: Dibuang Nurdin Halid, Dimanfaatkan Danny Pomanto

BERBAGI
Maqbul Halim dan Ketua DPC Partai Demokrat, Adi Rasyid Ali (ARA)/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perjalanan politik Maqbul Halim tak berhenti pasca dirinya dibuang oleh calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid dalam tim pemenangan beberapa waktu lalu.

Kini, mantan juru bicara Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) di Pilgub Sulsel lalu itu bergabung dalam tim pemenangan pasangan calon Wali Kota Makassar, Radhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi). Maqbul menempati posisi penting dalam tim 11, yakni sebagai Ketua Tim Media.

Baca: Resmi, Ini Struktur Tim Pemenangan DIAmi

Bergabungnya Maqbul dalam barisan DIAmi terbilang mengejutkan. Terlebih karena dirinya masih tercatat sebagai kader Golkar, dan partai ini mendukungnya pasangan Munafri Arifuddin-Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar.

“Saya menemukan paradigma lain terkait dengan kehadiran Danny Pomanto di Pilkada Makassar 2018 ini. Yang paling berharga dan utama dari pencalonan kembali ini adalah aspek perlawananya,” kata Maqbul Halim menyampaikan salah satu pandangannya terhadap figur Danny Pomanto (2/5/2018).

Baca Juga: 

Pemecatan Maqbul Permintaan Nasdem?, Ini Jawaban RMS

Maqbul di Pecat, Nurdin Halid : Tunjuk RMS Jadi Ketua Tim Koalisi NH-Aziz

Dipecat, Ini Karir Politik Maqbul Halim di Golkar

Seperti banyak diberitakan sebelumnya, pemecatan Maqbul dalam tim Nurdin Halid tahun lalu cukup menghebohkan. Apalagi pemecatan ini dikaitkan dengan campur tangan Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS).

“Saya inilah nilai tukar rekomendasi itu (Rekomendasi Nasdem),” tulis Maqbul melalui akun twitternya, Kamis (14/9) lalu.

Penulis: Abdul Latif

loading...