Bawaslu Gelar Sosialisasi Pelaporan dan Penanganan Pelanggaran Pilkada

BERBAGI
Suasana sosialisasi yang digelar Bawaslu Sulsel, di di Hotel Kenari Bukit Indah, Kota Parepare, Selasa (06/02/2018)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar sosialisasi Tata Cara Pelaporan dan Tindak Lanjut Penanganan Pelanggaran, untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wali Bupati, Wali Kota dan Wali Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Kenari Bukit Indah, Kota Parepare, Selasa (6/2/2018).

Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, Sudirman Rahim mengatakan, adapun yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut di antaranya, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Wali, beserta Liaison Officer dan Tim Hukum masing-masing Bapaslon se-Ajatappareng.

BACA: Pileg 2019, 16 Parpol Akan Berpartisipasi di Parepare

“Peserta lainnya yaitu Ketua dan anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) se-Ajatappareng, dan sejumlah elemen terkait yang terlibat dalam pengawasan proses jalannya Pilkada,” katanya.

Sementara, Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi menjelaskan, sosialisasi tersebut untuk memberikan keseragaman pemahaman kepada para peserta, terkait teknis dan penanganan laporan maupun temuan pelanggaran, pada pelaksanaan Pilkada serentak.

“Untuk menambah bobot materi sosialisasi, kami menghadirkan Divisi Hukum Bawaslu RI sebagai narasumber, dan beberapa narasumber yang berkompeten lainnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, disela-sela kegiatan juga dibuka sesi dialog, dan para peserta diberi kesempatan untuk menanyakan hal-hal yang sesuai dengan tema sosialisasi, kepada para narasumber.

Penulis: Luki Amima

loading...