DPP Gerindra Keluhkan Biaya Politik Pilgub Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengaku, ada keluhan Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani (IMB).

Menurut politisi DPP Partai Gerindra itu, setelah resmi mengusung pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) di Pilgub Sulsel, IMB sempat bertanya mengenai perjuangan seluruh kader Gerindra se Sulsel.

BACA: Ketua Gerindra Makassar Siapkan Sanksi Bagi Kader Pembangkang

Sebab katanya, semua kader tidak ada yang tidak ingin berjuang untuk memenangkan pasangan usungannya di Pilgub Sulsel. Namun masih terkendala biaya.

“Ketua DPD bertanya, kita semua mau berjuang. Tapi kadang – kadang sudah ada mobil belum ada sopir, sudah sopir tapi belum ada bensin, sudah ada bensi tapi belum ada uang untuk bayar tolnya,” urai Sekretaris DPP Partai Gerindra itu dalam sambutannya, di Hotel By Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, politisi DPP Partai besutan Prabowo Subianto itu, mengaku selama ini Gerindra sudah mendapatkan capaian yang luarbiasa, sebab selama 10 tahun partai ini sudah bisa meraih 11 kursi di DPRD Sulsel.

Sebab Pemilihan Legislatif (Pileg) 2004 hanya mendapatkan 1 kursi di DPRD Sulsel, sementara pada Pileg 2014 lalu mampu mencapai 11 kursi. Dengan demikian DPD Gerindra Sulsel adalah partai yang paling hebat se Indonesia bagian timur.

“Saya harus apresiasi. Gerindra Sulsel bisa naik jadi 11 kursi karena kader partai ini bekerja hingga ke tingkat desa,” ungkap Ahmad Muzani.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (AAN), mengaku bila dirinya sudah siap untuk pembiayaan politik.

Sebab katanya, tidak mungkin dirinya maju ketika tidak memiliki persiapan. “Tidak mungkin saya maju kalau saya tidak punya persiapan (Biaya politik),” tegas mantan pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

Penulis: Abdul Latif

loading...