Fatmawati-Majid Ingin Ulangi Sejarah Majukan Sidrap

BERBAGI
Calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidrap Fatmawati Rusdi-Abdul Majid, berjanji ingin ulangi sejarah dengan melanjutkan berbagai program unggulan Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse (RMS), jika dipercaya memimpin daerah tersebut.

“Ada sejumlah program prioritas, yaitu pendidikan, kesehatan, pertanian, UMKM, infrastruktur, pembangunan desa, reformasi birokrasi, dan pariwisata,” ujar Fatmawati pada saat silaturahmi di Kelurahan Rijang Pittu, Pangkajene yang dihadiri ratusan warga, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Selasa (6/2/2018).

Ia menjelaskan, selama empat tahun terakhir, program-program itu sebenarnya sudah terasa, misalnya ditunjukkan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, infrastruktur jalan yang diperoleh dari bantuan pusat, bedah rumah, hingga program irigasi kecil kepada petani Sidrap.

Fatmawati menyebut, program unggulan Pemkab maupun aspirasi Fatmawati dari DPR RI yang selama lima tahun terakhir telah dijalankan dan bakal ditingkatkan kualitasnya lima tahun ke depan.

Di bidang pendidikan, Fatmawati bahkan siap memberikan beasiswa Rp10 Miliar pertahun bagi siswa kurang mampu di Sidrap. Infrastruktur, kata dia, tentu saja akan terus ditingkatkan, termasuk fasilitas dan bantuan siswa miskin juga akan terus dipacu.

Di bidang kesehatan, katanya, peningkatan kualitas di puskesmas dan puskesmas pembantu bakal terus dilakukan.

Untuk sektor pertanian, Fatmawati menambahkan, selain perbaikan saluran sumber daya air, berbagai program pemberdayaan bakal terus dilanjutkan sehingga tetap menjadikan Sidrap sebagai salah satu lumbung pangan Sulsel.

“Program-program itu dalam empat tahun terakhir sudah jalan dan telah banyak yang merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Khusus infrastruktur, fokus ke depan adalah pembangunan jalan antardesa setelah lima tahun terakhir ini banyak terfokus pada betonisasi jalan penghubung.

Sementara, anggota koordinator ASB Community, Andi Sugiarno Bahri mengatakan, warga yang hadir di kediamannya adalah pendukung dan loyalis H Rusdi Masse.

“Kami ingin mengulang sejarah. Kami (ASB Community) telah mengantarkan RMS menjadi bupati Sidrap 2 periode. Insya Allah, kami bersama FATMA. Yang lain baru menjanji, Hj Fatmawati sudah membuktikan,” tegasnya.

Penulis: Abdul Latif

loading...