Nurdin Abdullah Sebut Warga di Gowa Belum Merdeka

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), sebut warga Kabupaten Gowa belum merdeka.

Hal tersebut diungkapkan langsung Bupati Bantaeng dua periode itu, pasca berkunjung di Desa Pencong, Kecamatan Biring Bulu, Kabupaten Gowa.

BACA: NA Dorong Kerja Parpol dan Relawan Prof-Andalan

“Jangan sampai ada teman kita yang belum menikmati kemerdekaan,” ungkap Nurdin Abdullah saat ditemui, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa (6/2/2018).

Guru besar Unhas itu, sebelum memasuki daerah-daerah lain yang sudah dikenal dan sudah tersentuh pembangunan baik secara fisik maupun non fisiknya. Ia terlebih dahulu memasuki daerah-daerah yang terisolir termasuk di Kabupaten Gowa.

“Saya datang dan lihat langsung kondisi mereka (Masyarakat Gowa). Saya menerima masukan langsung dari mereka. Saya lihat langsung supaya saya bisa bicara apa yang harus saya buat jika kelak jadi gubernur,” jelasnya.

BACA: Dihadapan Parpol dan Relawan NA Akui Masih Lemah

Bahkan lanjutnya, sebagaian besar masyarakat di Kabupaten Gowa, masih ada yang belum menikmati fasilitas seharusnya pemerintah berikan kepada warganya.

“Masyarakat di sana (Gowa) berharap jalan yang baik sama Postu atau Puskesmas,” bebernya.

Hal yang serupa juga diungkapkan salah satu warga di dua desa yang memiliki harapan besar kepada pemerintah agar memperbaiki jalan dan bendungan.

“Kami butuh jalan, rumah sakit dan saluran irigasi. Hasil pertanian di sini banyak tapi kami kesulitan pasar,” jelas salah satu warga setempat, dihadapan bakal calon gubernur Sulsel itu.

Penulis: Abdul Latif

loading...