Peta Kerawanan Pilkada Tiap Bulan Diupdate

BERBAGI
rapat di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo/ KEMENDAGRI.GO.ID

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebutkan, tiap bulan, peta kerawanan terus diperbaharui dengan melihat dinamika yang berkembang.

“Tiap bulan kita update,” kata Tjahjo di kantor Kemenkopolhukam, di Jakarta, Senin (5/2/ 2018), dilansir dari situs resmi kemendagri.go.id

Kemendagri sendiri, kata Tjahjo, terus menguatkan koordinasi dengan lembaga dan instansi terkait. Dia mencontohkan, kemarin datang di rapat Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri. Sebelumnya, ia juga bertemu dengan jajaran komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Rencananya, lanjut Tjahjo, pada tanggal 7 Februari 2018, Kemendagri akan menggelar rapat yang akan dihadiri jajaran Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) seluruh Indonesia. Seluruh Sekda juga akan dipanggil ikut rapat. Rapat digelar dalam rangka persiapan menyambut pemilihan kepala daerah. Terkait penempatan dan pengangkatan Plt serta Penjabat Gubernur, sudah sesuai aturan.

“Tadi Pak Menkopolhukkam mengatakan pemerintah belum mengeluarkan lewat Keppres, dan akan mempertimbangkan aspirasi masyarakat yang pro dan kontra. Yang penting iklim sejuk harus diutamakan,” ujar Tjahjo.

loading...