Taufan Puji Pengabdian IBI Parepare

BERBAGI
Wali Kota Parepare Taufan Pawe, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Rakercab I IBI Parepare, di Gedung Barugae Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (06/02/2018)/IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, menghadiri pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Parepare, di Gedung Barugae Kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (06/02/2018).

Taufan mengatakan, pihaknya mengapresiasi IBI yang merupakan salah satu organisasi profesi yang kuat, khususnya terkait kepentingan dan kemaslahatan kaum wanita. Karena, kata dia, jauh sebelumnya pihaknya telah membangun hubungan emosional dengan, dan memberikan perhatian kepada IBI.

Taufan menjelaskan, seorang wanita menjadi lebih kuat karena adanya peran bidan. Terlebih, katanya, pada saat seorang ibu hendak melahirkan, bidan yang begitu dekat bersamanya saat bayi masih berada dalam kandungan, hingga pada saat proese persalinan.

“Dengan siklus tersebut, pada akhirnya seorang wanita dapat menghadirkan anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa, yang tangguh dan kuat. Oleh karena itu, peran bidan jangan dianggap sepele,” katanya.

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah, tambah Taufan, pihaknya akan memikirkan dan mengupayakan supaya IBI bisa lebih besar, seperti beberapa organisasi profesi lainnya.

Sementara, Ketua IBI Cabang Parepare, Sitti Aminah mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Parepare yang telah bersedia membuka kegiatan tersebut. Di samping itu, kata dia, pihaknya juga mengapresiasi dan bersyukur atas kepedulian pemerintah terhadap IBI.

Dia menerangkan, organisasi profesi seperti IBI bertujuan menghimpun kekuatan sesama bidan, untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hanya saja, lanjutnya, pihaknya berharap pemerintah memberikan pelatihan terhadap hampir 300 bidan di Parepare, khususunya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Selain juga, kami juga mengharapkan adanya peningkatan kesejahteraan bagi para bidan, utamanya yang masih berstatus sebagai sukarela untuk menjadi honorer,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...