Diduga Diculik Ayahnya, Bocah Argentina Akan Dikembalikan ke Ibunya

BERBAGI
Konferensi Pers terkait temuan Alum Langone Avalos (7), bocah Argentina yang diduga diculik Ayah kandungnya/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Alum Langone Avalos (7), bocah Argentina yang hilang ditemukan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Pada Selasa (6/2/2018) akhirnya segera kembali ke pelukan ibunya.

Hal ini dinyatakan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, pada Rabu (7/2/2018) di Lobby Polda Sulsel saat Konferensi Pers.

“Pihak Polda Sulsel akan menyerahkan Alum kepada pihak keluarga” jelas Dicky.

Baca: WNA Argentina Diduga Culik Anaknya Sendiri, Diamankan di Toraja

Menurutnya, kasus ini menyangkut dengan WNA, sehingga penyerahan akan diwakili oleh NCB Interpol Indonesia dan Konsulat Jenderal Argentina.

“Ibunya (Alum) juga datang,” tandasnya.

Di tempat yang sama, pihak Konsulat Argentina untuk Indonesia juga menghaturkan terima kasih kepada pihak yang telah berhasil menyelesaikan kasus tersebut.

“Saya tidak bisa bahasa indonesia dengan lancar, tapi saya berterima kasih banyak-banyak semua orang di Toraja, Polres Toraja dan Polda karena sudah mau bekerjasama,” kata Martin di Mapolda Sulsel.

Sebelumnya, Polres Tana Toraja menemukan Alum yang hilang sejak Juni 2017 lalu saat bersama Ayah beserta teman dekat sang Ayah, di Wisma Sallebayu Restaurant and Bungalows Kelurahan Panta’nakan Lolo Kecamatan Kesu’ Kabupaten Toraja Utara.

Alum dibawah pergi oleh Ayahnya keluar Argentina secara ilegal. Sebelum sampai di Toraja ketiganya menempuh perjalanan yang jauh hingga tiba di Batam dan meneruskan perjalanannya ke Toraja.

Penulis : Agus Mawan

loading...