WNA Argentina Diduga Culik Anaknya Sendiri, Diamankan di Toraja

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Polres Tana Toraja menemukan Anak WNA Asal Argentina yang menjadi korban penculikan sejak 4 Juni 2017 oleh Ayahnya Sendiri, pada Selasa (6/2/2018) sekitar pukul 11.00 WITA di Wisma Sallebayu Restaurant and Bungalows, Kelurahan Panta’nakan Lolo Kecamatan Kesu’, Toraja Utara.

Tim Polres Tana Toraja mendapati AL (7) sedang bersama Ayah Kandungnya Jorge Langone dan Pasangannya bernama Candela Gutierrez.

Dari informasi yang dihimpun, pada saat AL berada di sekolah, ayah besama Candela Gutierrez menculik AL dan dibawah keluar Argentina secara ilegal.

Selain itu, sebelum berhasil tiba di Toraja. Kedua pasangan tersebut membawa korban dengan rute dari Argentina ke Bolivia, Brazil, Malaysia, hingga memasuki wilayah Indonesia melalui Batam.

Di Batam, mereka melanjutkan perjalanan ke Jakarta, lalu ke Enrekang, dan akhirnya tiba di Toraja.

Sementara itu, Ibu Kandung AL, Elizabeth kepada polisi mengaku bahwa anaknya telah diculik oleh Suaminya pada (4/6/2017) yang lalu.

“Sejak saat itu saya tidak pernah mendengar kabar tentang Alum lagi. Dia telah menjauhkan AL dari sekolah, keluarga, dan saya sebagai ibunya.”ungkap Elizabeth.

Setelah penangkapan berhasil dan mengamankan Korban. Kapolres bersama Kasat Serse Polres Tana Toraja berangkat ke Makassar siang tadi untuk menyerahkan kasus ini ke Pihak Polda Sulsel. Namun, Hingga kini, motif dibalik penculikan belum diketahui.

Penulis : Agus Mawan

loading...