Jangan Sepelehkan, Sakit Kepala Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya

BERBAGI
Illustrasi.(Int)

SULSELEKSPRES.COM – Sakit kepala bisa datang kapan saja dan dianggap biasa oleh banyak orang. Namun, Sakit kepala bisa disebabkan kehujanan, masuk angin, atau karena demam.

Penanganan sakit kepala biasa ini, bisa dilakukan dengan minum obat pereda nyeri, minum sesuatu yang hangat, dan istirahat dengan cukup.

BACA: Atasi Sakit Kepala Akibat Kehujanan Dengan Cara Ini

Meski sakit kepala merupakan gangguan tubuh yang dianggap biasa, namun tidak boleh menyepelekannya.

Menurut Michael Munger dikutip dari laman doktersehat.com, sakit kepala bisa menjadi tanda penyakit yang cukup berbahaya bagi tubuh.

Ada baiknya mengenal bahaya sakit kepala, berikut penjelasannya:

Sakit kepala disertai rasa mual dan muntah

Sakit kepala yang disertai dengan mula bisa saja terjadi saat kita masuk angin atau ada migrain dan stroke. Kalau sakit kepala disebabkan oleh masuk angin, dengan istirahat saja, akan sembuh esok paginya atau beberapa jam lagi. Namun, kalau sakit kepala karena stroke, susah sembuh dan menyebabkan muntah proyektil (muntah yang menyembur ke depan).

Sakit kepala yang diikuti penurunan kesadaran

Sakit kepala biasa bisa sembuh dengan minum obat nyeri atau dengan istirahat. Namun, sakit kelapa yang disertai dengan penurunan kesadaran tidak akan sembuh dengan cepat. Bahkan kondisi tubuh bisa jadi semakin drop seiring dengan berjalannya waktu.

BACA: Sakit Punggung Ternyata Kadang Disebabkan Hal Sepele, Bukan Karena Faktor Usia

Sakit kepala jenis ini merupakan tanda adanya gangguan pembuluh darah di otak. Selain itu, infeksi otak kemungkinan besar juga terjadi sehingga bisa membahayakan tubuh. Kalau Anda memiliki sakit kepala jenis ini, segera periksa ke dokter agar segera mendapatkan penganan terbaik.

Sakit kepala disertai gangguan koordinasi tubuh

Apabila sakit kepala yang Anda atau kerabat rasakan disertai dengan gangguan koordinasi tubuh, segera hubungi dokter atau rumah sakit. Sakit kepala jenis ini merupakan tanda adanya tumor di otak sehingga harus segera ditangani dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

loading...