Ketua KPU Sulsel Ragu Jadi Incumbent

BERBAGI
Ketua KPU Sulsel Iqbal Latif/ INT

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Muh. Iqbal Latif, ragu untuk maju kembali pada seleksi Calon Anggota KPU Sulsel periode 2018-2023.

Iqbal Latif mengatakan, bahwa keputusannya untuk maju kembali mencalonkan sebagai anggota KPU Sulsel setelah kurang lebih empat tahun menjabat, perlu pertimbangan dari petinggi Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Saya ini kan orang kampus, jadi mesti lapor ke kampus dulu (Unhas) dan pimpinan saya di kampus. Tergantung bagaimana arahan pimpinan saya di kampus maju atau tidak,” ujar Iqbal Latif, Kamis (8/2/2018).

Iqbal Latif menuturkan, bahwa secara pribadi dirinya juga belum dapat memutuskan untuk mencalonkan kembali sebagai Anggota KPU, sebelum pimpinan Kampus mengizinkan.

“Saya tidak bisa mengatakan bisa atau tidak. Tapi kan saya terikat dengan garis struktural di kampus. Walau pun saya mau kalau kampus tidak mau, atau saya tidak mau dan kampus mau, yah susah juga. Tapi Nantilah kita lihat,” tandas Iqbal Latif.

Sebelum menjabat sebagai Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief adalah Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unhas. Namun, tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu, Iqbal harus rehat sejenak dari urusan akademiknya.
Sebagai tenaga pengajar, status jabatan fungsional Iqbal Latif adalah Lektor Kepala.

Diberitakan sebelumnya pendaftaran Calon Anggota KPU Provinsi Sulsel periode 2018-2023 mulai dibuka pada 12-21 februari 2018. Sementara periode jabatan lima komisioner KPU Sulsel saat ini akan berakhir pada 27 Juni 2018 atau satu hari sebelum Pilkada Serentak.

Penulis: Abdul Latif

loading...