PPP Siapkan 40 Persen Kuota Bacaleg Bagi Kader Eksternal

BERBAGI
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan membuka pendaftaran Bakal Calon Letif (Bacaleg) serentak se-Indonesia di mulai 19 Februari 2018, untuk kader eksternal/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan membuka pendaftaran Bakal Calon Letif (Bacaleg) serentak se-Indonesia di mulai 19 Februari 2018, untuk kader eksternal.

Hal tersebut disampaikan langsung Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara mengatakan, pendaftaran Bacaleg dibuka untuk semua tingkatan seperti Bacaleg DPRD kabupaten/kota, Provinsi dan DPR RI.

“Pendaftaran dibuka secara online, supaya mengantisipasi adanya pengurus yang memblok figur yang ingin maju. Tetapi tetap kita buka di seluruh Sekretariat PPP dimasing-masing daerah,” kata Amir ditemui di Jalan Topaz Makassar, Kamis (8/2/2018).

Legislator DPR RI ini menambahkan, partainya menyiapkan kouta 40 persen bagi kader eksternal yang ingin maju di Pemilu 2019 melalui partai berlogo Kabba, dengan syarat harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP.

“Jujur saja, PPP kekurangan kader profesional di parlemen, makanya kami memberikan kuota 40 persen kader ekternal yang ingin menjadi Caleg di PPP, supaya kita memiliki orang di parlemen yang betul-betul menguasai bidangnya.” pungkas mantan Anggota DPRD Sulsel itu.

Penulis: Abdul Latif

loading...