SYL Berbagi Trik dengan Cicu Cara Memenangkan Pilkada

BERBAGI
- Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, menemui Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Kantor Gubernur Jl Urip Sumoharjo, Kamis (8/2/2018 )/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, menemui Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), di Kantor Gubernur Jl Urip Sumoharjo, Kamis (8/2/2018 ).

Kedatangan Cicu perihal kapasitasnya sebagai Ketua Kauskus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel. Ia hadir bersama sejumlah pengurus lainnya.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Gubernur tersebut membahas terkait rencana pelantikan pengurus KPPI Sulsel Periode 2017-2022 yang rencananya berlangsung di Hotel Aryaduta, Sabtu (10/2/2018) mendatang.

Cicu menjelaskan, KPPI merupakan wadah bagi para perempuan yang bergelut sebagai legislator maupun pengurus partai. Organisasi KPPI Sulsel sendiri saat ini juga telah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota.

Seperti Makassar, Maros, Bulukumba dan Bantaeng. Rencananya, selain pengukuhan juga dirangkaikan dengan workshop bertemakan ‘Peningkatan Kapasitas Perempuan Politik menyongsong Pemilu 2019’.

Disela-sela kunjungan, Cicu menyempatkan bersama rombongan berfoto bersama dengan Gubernur Sulsel dua periode itu.

Bahkan SYL memberikan sejumlah buku kepada Cicu termasuk buku berjudul ‘SYL Way’ yang merupakan hasil buah tangan Gubernur berjuluk Komandan itu.

Tak hanya itu, SYL juga menjelaskan beberapa isi dalam buku tersebut yang tak lain merupakan pengalamannya menghadapi pilkada yang telah ia menangkan dalam dua periode Pemilihan Gubernur.

Beberapa bagian lainnya juga SYL menunjukan kepada Cicu tulisan yang membahas terkait pergerakan serta cara menjalankan program kerja.

Sementara itu Cicu saat dikonfirmasi soal pemberian buku tersebut, menerangkan bahwa hal itu merupakan bagian dari support SYL sebagai orangtua terhadap anaknya yang akan bertarung di Pilkada.

“Tadi Pak Gubernur sedikit memberikan support soal pencalonan saya dan sebagai orang tua dia memberikan dan sedikit membacakan isi tulisannya terkait beberapa strategi di dalam menghadapi Pilkada saya rasa ini bekal bertanding,” tutur Cicu.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...