Desy Bakar Semangat Perempuan Saat Sosialisasi Produk Hukum

BERBAGI

SOPPENG, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Desy Susanto, bakar semangat perempuan saat melakukan kegiatan sosialisasi dan penyebarluasan produk hukum di Kabupaten Soppeng.

Dihadapan ratusan perempuan yang hadir, Desy memaparkan soal pengutamaan gender yang sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda) atas inisiatif DPRD Provinsi Sulsel.

Desy, memaparkan perlu dipahami dengan adanya Perda Provinsi Sulsel nomor 1 tahun 2016 tentang Pengutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah.

Perempuan juga mempunyai hak yang sama dengan laki-laki, untuk itu diharapkan agar perempuan dapat berperan aktif dalam pembangunan daerah, dengan berpartisipasi dalam kegiatan politik, hukum, sosial budaya, pendidikan, dan perempuan mempunyai hak yang sama dalam menikmati pembangunan tersebut.

“Perempuan harus mengekpos segala kemampuan yang dimiliki dalam bidang politik, hukum, pendidikan, ekonomi dan sosial, demi pembangunan daerah, dengan tetap menyadari kodratnya sebagai perempuan,” jelasnya, melalui rilisnya kepada Sulselekspres.com, Jum’at (9/2/2018).

Selain itu, jumlah perempuan di Sulsel juag sudah banyak yang masuk dalam dunia politik. Maka dari itu perempuan sudah punya modal awal sebagai pembelajaran bari yang baru.

“Dimana jumlah perempuan yang sangat besar menjadi modal utama dalam pembangunan daerah untuk kemajuan bangsa,” tegas Ketua Bidang Pendidikan dan pelatihan DPW Nasdem Sulsel itu.

Penulis: Abdul Latif

loading...