DPP PDIP Prioritaskan Kemenangan Prof-Andalan di Sulsel

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Melalui Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang DH mengaku, akan prioritaskan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah-Andi Sudirma Sulaiman (Prof-Andalan) di Pilkada Sulsel.

Menurut Bambang, posisi strategis Sulsel sebagai salah satu Provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak kelima dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatra Selatan di Indonesia.

Bambang juga, diharap mampu mendongkrak elektabilitas PDI Perjuangan di tingkat nasional melalui Pilkada serentak 2018 di Sulsel.

“Konstribusi suara di Sulsel, tentu berpengaruh dan tentu sangat signifikan atas jumlah PDIP di Pileg 2019. Sehingga di Sulsel ini kita akan bekerja maksimal bagaimana PDI bersama partai koalisi bisa memenangkan Pilgub,” ujar Bambang DH, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, Jumat (9/2/2018).

Mengenai berapa daerah yang ditarget untuk kemenanangan PDI Perjuangan di Sulsel, Bambang DH tak mengungkapkan. Alasannya hal tersebut merupakan konsumsi internal partai.

“Oleh karena itu kewajiban saya sebagai Bapilu DPP untuk memonitoring, melakukan pendampingan dan mengevaluasi ke semua wilayah, termaksud sulawesi selatan,” tandas Bambang DH.

Bambang DH hadir memimpin Rapat Konsolidasi Pemenangan usungan PDI Perjuangan di Pilgub dan Pilkada Serentak Sulsel 2018. Konsolidasi tersebut dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan dari 24 kabupaten kota.

Penulis: Abdul Latif

loading...