Dukung Sektor Pariwisata Di Toraja, PLN Bangun Mushola di Lolai

BERBAGI
PLN Wilayah Sulserabar melalui Yayasan Baitul Maal PLN memberikan bantuan berupa pembangunan Mushola di Wisata Lolai, Toraja Utara/ IST

RANTEPAO, SULSELEKSPRES.COM – PLN Wilayah Sulserabar melalui Yayasan Baitul Maal PLN memberikan bantuan berupa pembangunan Mushola di Wisata Lolai, Toraja Utara.

Pemberian bantuan ini merupakan kepedulian YBM PLN untuk menunjang sektor Pariwisata di Wisata Lolai, Toraja Utara.

Wisata Lolai merupakan Wisata Negeri di atas awan yang dikelola oleh Yayasan Sinar Lempe. Pemberian bantuan pembangunan masjid ditandai dengan peletakan batu pertama oleh General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril, Ketua Yayasan Sinar Lempe Alfred Medea dan Manajer PLN Area Palopo Himawan Sutanto.

Pembangunan masjid ini merupakan salah satu bentuk YBM PLN terhadap kebutuhan sarana ibadah warga lokal maupun turis yang berkunjung ke Wisata Lolai.

Alfred, selaku Ketua Yayasan Sinar Lempe mengungkapkan terimakasih kepada PLN atas bantuannya. Sejauh ini, 80% pengunjung di Lolai merupakan warga muslim sehingga dengan adanya bantuan dari PLN dapat membantu kebutuhan sarana ibadah yang selama ini menggunakan rumah tongkonan.

“Semoga dengan hadirnya bantuan rumah ibadah mushola dari PLN ini kedepanya dapat membuat Wisata Lolai makin berkembang”, ungkap Alfred.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN merupakan Yayasan yang dibentuk oleh pegawai muslim PLN dengan memotong 2,5% dari gaji pegawai yang kemudian untuk disalurkan kepada kaum dhuafa atau mereka yang membutuhkan.

“Ini merupakan kepedulian PLN ketika kami berkunjung kesini dan melihat belum adanya fasilitas sarana ibadah untuk pengunjung yang beragama muslim, harapannya semoga dengan adanya mushola di Lolai, dapat membawa berkah dan membawa kemajuan untuk pariwisata di Lolai.

Selama ini, program YBM PLN telah banyak menyalurkan bantuan pada kegiatan sosial. Seperti pemberian bantuan santunan, sunatan massal kepada kaum dhuafa, dll di lingkungan PLN Wilayah Sulselrabar.

“Ini merupakan kepedulian PLN ketika kami berkunjung kesini dan melihat belum adanya fasilitas sarana ibadah untuk pengunjung yang beragama muslim, harapannya semoga dengan adanya mushola di Lolai, dapat membawa berkah dan membawa kemajuan untuk pariwisata di Lolai,” Ungkap Bob Saril.

loading...