Perempuan PAN Harus Ditempatkan Diurutan Pertama

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hasil pertemuan Temu Kader Perempuan PAN merekomendasikan, agar 30 persen perempuan harus berada di urutan pertama pada saat penyusunan proses pencalekan.

“Kami sepakat dan akan memperjuangkan agar para perempuan ditempatkan diurutan pertama. Harapannya, 30 persen terakomodir itu sudah luar biasa,” ujar Humas Temu Kader Perempuan PAN, Rasmi Ridjang Sikati, Jumat (9/2/2018), di Hotel Remcy usai kegiatan digelar.

Seperti diketahui, calon anggota legislatif yang ingin maju dalam pemilihan legislatif, selalu berebut berada di urutan pertama, meskipun yang menentukan nantinya adalah suara terbanyak. Posisi nomor urut satu masih dinilai dapat berdampak psikologis bagi pemilih.

“Sebenarnya nomor satu atau berapa itu sama saja. Kita ketahui jika sistem pemilu kita terbuka atau berdasarkan suara terbanyak. Hanya saja, tentu ada dampak psikologisnya. Pemilih pasti menganggap nomor satu itu masih terbaik, meski tidak semua caleg nomor urut satu itu terpilih,” ujar Rasmi.

Tapi, Rasmi bersyukur jika kemudian nantinya ketua partai bisa mengakomodir hasil rekomendasi dari Temu Kader Perempuan PAN se Sulsel itu.

loading...