Ribuan Massa Ramaikan Jalan Santai dan Senam Massal Bacukiki

BERBAGI
Ribuan Massa Ramaikan Jalan Santai dan Senam Massal Bacukiki.(Ist)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan tumpah ruah di lapangan Wekke’E Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Jum’at (09/02/2018), mengikuti gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Parepare yang ke-58.

Kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya digelar khususunya di Kecamatan Bacukiki. Selain jalan santai, kegiatan juga dirangkaikan dengan senam massal Tobelo, dan dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang didampingi Ketua TP PKK Kota Parepare, Ernawati Rasyid Taufan, beserta sejumlah Kepala-kepala SKPD, dan instansi vertikal juga turut berpartisipasi.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah Kecamatan, untuk mengajak masyarakatnya untukmu memeriahkan dan menambah semarak, dalam menyambut HUT Kota Parepare. Selain itu, kata dia, untuk menambah kemeriahan dan semarak kegiatan, pihaknya juga menggelar beberapa lomba olahraga tradisional, yang diikuti masyarakat perwakilan masing-masing Kelurahan se-Kecamatan Bacukiki.

“Antusias masyarakat sangat luar biasanya. Terlebih, memeriahkan HUT tentu merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Parepare. Yang terpenting, Bacukiki membuktikan bahwa mampu mengadakan kegiatan dengan skala yang cukup besar,” katanya.

Dia menjelaskan, tujuan kegiatan juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dan emosional, antara pemerintah maupun masyarakat setempat. Karena, katanya, melalui kegiatan tersebut, masyarakat dan pemerintah dapat berbaur, serta memperkuat sinerjitas.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi terobosan dan kreativitas yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Bacukiki. Apalagi, kata dia, kegiatan melibatkan banyak unsur dan elemen, serta partisipasi masyarakat sangat tinggi.

“Ini patut menjadi contoh bagi Kecamatan yang lain. Karena, masyarakat terlibat langsung dalam mendukung proses pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara, Kasi Kesra Kecamatan Bacukiki, Ita Purnamasari Sari mengemukakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dan terlibat, dalam memeriahkan dan menyukseskan kegiatan tersebut. Menurutnya, itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bacukiki.

“Mudah-mudahan kegiatan ini, memberikan makna tersendiri bagi masyarakat Bacukiki. Paling tidak, sebagai bukti bahwa Bacukiki merupakan tempat yang layak untuk pelaksanaan even besar,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...