4 Bahan sederhana Mengusir Lemak Tubuh

BERBAGI
Ilustrasi/ INT

SULSELEKSPRES.COM – Memiliki lemak berlebihan bisa menjadi salah satu faktor orang beresiko mudah terserang penyakit. Atau bahkan, orang- orang pengagum diet dan mengalami kelebihan lemak, akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengusir lemak.

Namun jangan khawatir bagi Anda yang tengah menjalankan usaha diet. Cukup dengan bahan- bahan sederhana dari dapur Anda, yang bisa membbantu mengatasi lemak berlebihan pada tubuh Anda.

Dilansir dari kompas.com, berikut ada empat bahan yang dimaksud:
1. Teh dandelion

Adanya penumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu merupakan pertanda bahwa tubuh menahan banyak air. Teh dandelion bisa membantu menurunkan lemak yang terkumpul ini.

Teh ini dengan mudah mengeluarkan lemak melalui air seni. Ia juga memiliki manfaat untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Dengan meminumnya secara teratur, berat badan juga akan turun secara bertahap.

2. Minum banyak air

Air minum memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk menghilangkan lemak berlebih. Air membantu memperbarui dan memberi nutrisi pada sel.

Proses ini meningkatkan metabolisme dan membantu kita menurunkan lemak secara bertahap. Minumlah setidaknya 2-3 liter air setiap hari, maka tubuh tetap sehat dan bebas lemak.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung lemak baik yang membantu menurunkan lemak tubuh. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak yang membantu meningkatkan metabolisme yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

Sebenarnya, asam lemak dalam minyak kelapa juga memberi banyak energi yang membantu kita agar tetap aktif sepanjang hari.

4. Garam hitam

Garam hitam kaya akan kandungan senyawa piperine yang membantu menurunkan berat badan. Senyawa ini bisa mematahkan sel yang penuh lemak dan membantu kita agar terlihat lebih ramping.

Selain itu, garam hitam juga dapat membantu dalam proses peremajaan sel. Jadi, garam ini memang ampuh untuk mengusir lemak berlebih dalam tubuh.

loading...