Aktor Legendaris Advent Bangun Meninggal

BERBAGI
Advent Bangun/ Foto: Internet

SULSELEKSPRES.COM – Aktor laga legendaris Advent Bangun meninggal dunia. Kabar wafatnya pendekar dalam sejumlah film laga ini disampaikan pihak keluarga. Dia meninggal dunia hari ini sekitar pukul setengah 3 di RS Fatmawati.

“10 Bulan lalu dia ada penyakit gula dan berdampak ginjal dan cuci darah. Kamis kemarin sesak, dibawa ke RS Fatmawati Jumat jam 17 sore. Dia riitis jam 8 malam baik tapi kita nggak ada firasat, (Sabtu) jam 2.30 pergi,” ujar Harum Tambun, suami keponakan Advent, di rumah duka Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018) seperti dilansir dari laman Kapanlagi.com.

Baca: Aktor Legendaris Advent Bangun Masuk Rumah Sakit Karena Terkena Ini

Selain seorang aktor laga, Advent merupakan seorang legenda juara nasional karate. Selama 12 tahun berturut turut terus menjadi juara satu nasional tanpa ada yang mengalahkan sampai dia meninggalkan karier karatenya.

Advent Bangun juga dikenal sebagai pendeta. Almarhum bakal dimakamkan di TPU kampung Kandang hari Minggu besok sekitar pukul 3 sore. Sebelum meninggal almarhum tak memberikan pesan khusus.

Keluarga merasa sangat kehilangan sosok Advent Bangun yang mereka anggap sebagai kebanggaan. Dua hari sebelum meninggal dunia, almarhum masih sempat berkomunikasi dengan keluarganya.

Almarhum Advent Bangun meninggal dunia jelang usia 66 tahun.

loading...