Cicu Komitmen Perjuangkan Hak Politik Perempuan

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) dr. Andi Rachmatika Dewi (Cicu), ingin merebut hak-hak perempuan lewat panggung politik.

Menurut Cicu, sebagai perempuan tidak boleh kalah dengan laki-laki, apalagi dalam menghadapi momentum politik seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 ini.

Belum lagi, kita semua dalam wadah KPPI Sulsel ini, merupakan representasi dari beberapa partai politik.

“Kita harus perjungkan hak-hak perempuan. Sebab nanti kita akan menghadapi beberapa momen politik,” ungkap Cicu, di sela-sela acara pelantikan KPPI Sulsel, di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu (10/2/2018).

Oleh karena itu, kata Cicu, semua politisi perempuan harus terus mengasa kemampuan dalam berpolitik.  Sebab kalau bukan politisi perempuan siapa yang akan mewakili perempuan lainnya di Sulsel.

“Peningkatan kapasitas perempuan dalam menghadapi politik itu perlu. Demi menyongsong Pemilu 2019,” tambahnya Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Meskipun, dalam KPPI Sulsel terdapat beberapa warna yang berbeda. Namun tidak ada alasan warna demi untuk terus mengasa kekuatan.

“Di sini ada Golkar, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKB, PBB, PAN, PKS, PDIP, Gerindra, PPP dan PKPI,” pungkas legislator DPRD Sulsel itu.

Untuk diketahui, Cicu atau Andi Rachmatika Dewi adalah calon Wakil Walikota Makassar yang berpasangan dengan Munafri Arifuddin (Appi), pada helatan pesta demokrasi satu kali lima tahunan 27Juni 2018 nanti.

Penulis: Abdul Latif 

loading...