Kakanwil : Bantu Nakhoda Baru Berlayar Sampai Tujuannya

BERBAGI

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Kakanwil Kemenag Sulsel Abd. Wahid Thahir, menyampaikan pesan kepada Kakankemenag Sidrap yang Baru, meminta agar pemimpin baru memposisikan diri sebagai Inspirator, motivator dan fasilitator dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Hal itu disampaikan Wahid saat ramah tamah dalam Rangka Lepas Sambut Kepala Kantor Kemenag Sidrap, Jumat (9/2/2018) di Sidra.

Selain itu, lanjut Wahab, wajib membangun kekompakan secara internal dan sinergitas secara eksternal khususnya kepada stake holder Kemenag.

Kakanwil juga menekankan agar baik pejabat maupun ASN Kemenag seyogyanya Bekerja dan bertindak Profesional dan proporsional, Selalu berinovasi dan berkreasi sepanjang sesuai dengan koridor aturan yg ada serta mau dan mampu mempertanggungjawabkan secara transparan.

Selain regulasi resmi di Kemenag dan Pemda, ada hal yang perlu mendapat perhatian khusus dalam bertingkah laku yakni Jaga, hargai dan terapkan nilai nilai budaya lokal yang mengakar di kabupaten Sidrap.

Ketua Forum Kakanwil Kemenag Se-Indonesia ini juga menitipkan Kemenag Sidrap beserta jajarannya kepada Pemerintah Daerah dan seluruh Unsur Muspida dan Stake Holder Keagamaan agar senantiasa bisa mendampingi dan membina umat di bidang keagamaan dan pendidikan di Sidrap

“Tugas Kakankemenag yang Baru adalah membangun tim work yang baik dan berkualitas agar Kemenag Sidrap bisa lebih berkualitas, usahakan di Internal kemenag tidak ada dusta diantara kita,” ujar dia.

Kakanwil juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi positif kepada mantan. Kakankemenag Sidrap yang sudah memasuki masa purna bhakti H. Kaharuddin Aras atas pengabdiannya selama ini, semoga ini menjadi amal jariyah bagi dia.

Sekadar diketahui, Irman, dilantik menjadi Kepala Kemenag Sidrap Defenitif dan menakhiri Masa Pelaksana Tugas sementara yakni H. Muhammad Rasbi, yang juga merupakan Kabid PAIS di Kanwil Kemenag Sulsel.

loading...