NH Diyakini Mampu Kembangkan Seni Budaya Sulsel

BERBAGI
Ketua PARFI Sulsel, Shayriar Tato/ Ist

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Persatuan Artis Film (PARFI) Sulsel, Shayriar Tato mengharapkan sosok bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) mampu memenangkan Pilgub mendatang. Hal tersebut demi berkembang pesatnya seni budaya Sulsel atas dukungan NH.

Hal itu diungkapkan Syahriar Tato saat dihubungi, Sabtu (10/2/2018). Bagi Syahriar, sosok NH bukanlah seseorang yang baru dikenal. Dirinya telah akrab berinteraksi dengan pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (Aziz) ini terutama dalam bidang seni di Gedung Kesenian Makassar.

“Saya melihat bahwa semangat kerja keras dari Pak Nurdin Halid untuk menjadikan Sulsel ini sebagai tempat untuk menjadikan seni dan kebudayaan berkembang sangat pesat,” terangnya.

Baca: Nurdin Halid: Kesatria Perantau Bugis Pulang Kampung

Ketua Asosiasi Seni Mode Indonesia Sulsel ini pun menyebutkan, kekayaan nilai budaya Sulsel tidak bisa disepelekan. Unsur kebudayaan di Sulsel, di antaranya sistem aksara dan teknologi mampu memajukan peradaban silam.

“Ada aksara lontara, punya sastra yang bersifat kelong dan sinrilik. Yang lain adalah kita punya sains dan teknologi. Kita punya ilmu pelayaran, dengan melihat bintang saja bisa kemana-mana,” urainya.

Karena itu, lanjutnya, dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu melestarikan dan mengangkat nilai budaya Sulsel. Sosok NH dipastikan mampu mewujudkan hal tersebut. Apalagi, pasangan NH-Aziz dalam merumuskan gagasan pembangunan Sulsel mengusung pembangunan kearifan lokal dalam Tri Karya Pembangunan.

“Kalau beliau menjadi gubernur kita, pasti saya yakin bahwa beliau akan meningkatkan harga diri masyarakat Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Penulis: Abdul Latif

 

loading...