Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare Launching Layanan Laparascopy dan CT Scan

BERBAGI

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Rumah Sakit Andi Makkasau (RSAM) Kota Parepare, bersiap untuk menjadi Rumah Sakit Rujukan khususunya di wilayah Utara Sulawesi. Hal itu, dibuktikan dengan dilaunchingnya layanan operasi Laparascopy dan pengoperasian alat Computerized Tomography Scanner (CT Scan), Sabtu (10/02/2018). Kegiatan dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSAM Parepare, Renny Anggraeny Sari mengatakan, dengan dilaunchingnya layanan tersebut, masyarakat Parepare atau daerah sekitarnya, tidak pejabat melakukan operasi di luar daerah, terlebih di luar negeri. Selain itu, kata dia, keberadaan layanan tersebut, akan meminimalisir rujukan pasien ke rumah sakit yang ada di Makassar.

“Ini merupakan langkah dan upaya kami untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Apalagi, Parepare dicanangkan sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, salah satunya dibidang kesehatan,” katanya.

Sementara, Taufan Pawe menjelaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk memenuhi hak-hak dasar masyarakat, salah satunya dalam bidang kesehatan. Oleh karena itu, kata dia, RSAM diharapkan dapat terus melakukan inovasi dan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada pasien.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami juga tidak akan tinggal diam untuk tetap melakukan terobosan,” ungkapnya.

Sedangkan, salah seorang dokter konsultan bedah Digestif asal Makassar, Ronald E. Lusikooy mengungkapkan, Parepare sangat menunjukkan kesiapannya dalam membuka pelayanan Laparascopy. Hal itu, katanya, dibuktikan dengan kesiapan dari segi fasilitas dan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Selain Makassar, daerah Parepare merupakan daerah yang paling aktif dalam melakukan pembelajaran Laparascopy. Adapun sebagai pelopornya yaitu Dokter Ibrahim,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...