Gelar Jalan Sehat, KPU Parepare Sosialisasikan Pilkada Serentak

BERBAGI
Suasana jalan sehat KPU Parepare.

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Dalam langkah memaksimalkan sosialiasi pelaksanaan Pilkada serentak 26 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Parepare menggelar jalan sehat di Taman Mattirotasi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Minggu (11/02/2018).

Ribuan masyarakat dari berbagai elemen, ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut.

BACA: KPU Resmi Tetapkan IYL-Cakka Penuhi Syarat Independen

Ketua KPU kota Parepare, Nur Nahdiyah mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan sosialisasi Pilkada Damai. Selain itu, katanya, diharapkan masyarakat bisa mengingat jadwal Pilkada, yang berdampak pada peningkatan partisipasi pemilih.

Dia menjelaskan, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih nasional, yang masih berlangsung hingga 18 Februari mendatang. Supaya, jelas dia, masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nantinya.

“Jadi, berbagai atribut yang kami tampilkan diharapkan berdampak pada efektivitas peningkatan kesadaran dan masyarakat, akan pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di wilayah Parepare,” katanya.

Dia mengungkapkan, partisipasi masyarakat merupakan perhatian penting bagi KPU. Karena, tambah dia, itu menjadi salah satu indikator suksesnya pelaksanaan Pilkada, di samping tetap mengedepankan kualitasnya.

“KPU Parepare optimis dapat melaksanakan Pilkada berkualitas, yang dibarengi dengan lahirnya, pemimpin berkualitas. Namun, tentunya Itu membutuhkan dukungan dari semua pihak” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...