Ini Alasan PSM Pilih Agi Pratama dan Coret Yongki

BERBAGI
Dua wajah baru terlihat mengikuti Taraining Camp (TC) PSM Makassar, Kamis (1/2/2018). Mereka adalah Yongki Ariwibowo dan Agi Pratama.

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Agi Pratama dan mencoret nama Yongki Aribowo dari proses seleksi pemain.

Yongki dan Ari mengikuti seleksi di PSM selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. Jajaran pelatih mengakui kemampuan dua pemain tidak jauh berbeda, tapi mereka terpaksa mencoret Yongki.

BACA: Gabung TC Di Bali, Inilah Dua Sosok Pemain Baru PSM

“Tim pelatih telah memutuskan memilih Agi untuk diberikan kontrak oleh manajemen, dan memulangkan Yongki. Keputusan tersebut diambil karena PSM membutuhkan satu orang saja untuk tambahan posisi striker saat ini,” jelas media officer Andi Widya Syadzwina, Minggu (11/2/2018).

“Keputusan diambil setelah melihat aksi keduanya, dan setelah manajemen menerima draft regulasi liga yang dikirimkan LIB kepada PSM, maka nama Agil yang terpilih.”

Wina menambahkan, PSM tidak akan memperpanjang TC di Bali sekalipun kick-off Liga 1 dikabarkan mengalami penundaan hingga 10 Maret. Menurut Wina, Pasukan Ramang akan berlatih di Makassar, dan berharap mendapatkan lawan uji coba dengan tim selevel.

BACA: TC di Bali, Ini Respon Zulkifli Soal Permain PSM Yang Baru Gabung

“Tidak ada perpanjangan TC, dan kami tetap sesuai program tanggal 15 Februari 2018 balik ke Makassar. Ada rencana penambahan uji coba dengan klub Liga 1, dan nanti kita lihat jadi atau tidak,” kata Wina.

Sementara itu, CEO PSM Munafri Arifuddin meminta operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kejelasan mengenai kick-off Liga 1.

“Harus ada penetapan jadwal liga yang jelas, jadi tidak boleh ada kesan ketidakpastian jadwal,” cetus Munafri dilansir laman resmi klub.

Penulis: Muhammad Adlan

loading...