Militansi Tim Barambang NH-Aziz Antisipasi Penyakit Pascabanjir

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang tergabung dalam Tim Barambang NH-Aziz semakin gencar melakukan sosialisasi. Bahkan, tim yang bergerak di pinggiran kota Makassar itu rela menembus lokasi-lokasi yang sedang banjir.

Ketua Tim Barambang NH-Aziz Malga Sahtar mengungkapkan pihaknya kali ini menyasar wilayah Perumnas Antang. Pihaknya mendapatkan laporan warga tentang mulai maraknya penyakit demam berdarah di wilayah tersebut.

“Saat menuju lokasi, di daerah Antang tepatnya di blok 8 Perumnas Antang jalur masuk ke blok 10, kami sempat terhadang banjir, tapi tetap kami teruskan perjalanan kami,” jelas Malga, Minggu, (11/2/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya hendak melakukan sosialisasi untuk NH-Aziz ke rumah-rumah warga di wilayah tersebut. Skema dor to dor, kata dia, dilakukan untuk mendengar langsung keluhan dan harapan masyarakat di pinggiran Kota Makassar tersebut.

“Kami ke sini juga sambil melihat keadaan di lokasi banjir dan rencananya kami dari Tim Barambang akan melakukan fogging di lokasi tersebut, karena ada laporan penyakit DBD sudah mulai terhadi di wilayah ini,” tuturnya.

Malga mengatakan, keluhan dan kritikan dari masyarakat akan menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan langkah selanjutnya. Khususnya, dalam hal tetap menjaga kondisi kesehatan masyarakat di sana.

 

Penulis: Abdul Latif

loading...