Pelaku Curas Diringkus Polisi Setelah Beraksi Di Sebelas Lokasi yang Berbeda

BERBAGI

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tiga Pelaku curas berhasil diringkus Timsus Polsek Rappocini, pada Minggu (11/2/2018) sekira pukul 03.00 Wita dini hari, di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Penangkapan oleh Timsus Polsek Rappocini dipimpin Panit II IPDA Nurtjahyana. SH ini berdasarkan pada LP/1480/VII/2017/POLSEK RAPPOCINI dan sepuluh laporan lainnya.

Baca: Lagi Pesta Narkoba, Resmob Polda Sulsel Ringkus Abang Tukang Bakso Karena Curas

Di lokasi penangkapan, tim berhasil menangkap Ketiga pelaku yang diketahui atas nama AK (16), FE (19), HE (18).

Saat proses introgasi, pelaku mengaku telah melancarkan aksinya di sebelas titik, antara lainnya di Jalan Cokonuri, jalan mapala raya, Jalan Emmy Saelan, Jalan Batua raya, hingga di Jalan Samata.

Selain itu, pelaku mengaku masih memiliki satu teman komplotan lagi atas nama AW, namun saat tim bergerak ke rumahnya, pelaku sedang tidak ada dan hingga kini AW berstatus DPO.

“selama ini (mereka) sangat meresahkan warga karena dalam setiap aksi kejahatannya selalu disertai dengan kekerasan mengancam para korban yang menepi di pinggir jalan baik laki-laki maupun perempuan menggukan parang.”ungkap Nurtjahyana.

Sementara itu, saat penangkapan petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa satu unit SPM Yamaha X-Ride milik pelaku yang digunakan dalam aksinya.

Setelah proses penangkapan, Tim menggiring pelaku beserta barang bukti ke Polsek Rappocini guna penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Agus Mawan

loading...