Sah! 4 Kandidat Pilgub Sulsel Masuk Arena Pilgub

BERBAGI
Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latief, saat rapat pleno terbuka pengumuman penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, tahun 2018, di Four Poin By Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar, Senin (12/2/2018)/ SULSELEKSPRES.COM/ ABDUL LATIF

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), sah masuk dalam arena Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel, Iqbal Latief mengatakan, sesuai dengan seluruh dokumen yang diterima mulai proses pendaftaran hingga pada saat revisi brekas semua pasangan kandidat Pilgub Sulsel.

Menurutnya, dari empat kandidat tersebut yakin pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL), semua sudah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon kepala daerah.

“Sah dari empat pasangan bakal calon menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,” kata Iqbal Latief, saat rapat pleno terbuka pengumuman penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, tahun 2018, di Four Poin By Sheraton, Jalan Landak Baru Makassar, Senin (12/2/2018).

Sekedar diketahui, NA-ASS yang diusung oleh PDI Perjuangan, PKS dan PAN dengan jumlah kursi 20.

Nurdin Halid – Dr. Aziz Qahhar Mudzakkar yang diusung oleh Partai Golkar, PKB, Partai NasDem, Partai Hanura dan PKPI dengan jumlah kursi 35 kursi.

Agus-TBL yang diusung oleh Partai Gerindra, PBB dan PPP dengan jumlah 19 kursi.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar yang maju dengan jalur perseorangan.

Dari keempat kandidat, hanya TBL yang terlihat menghadiri penetapan tersebut.

Penulis: Abdul Latif

loading...