Komplotan Pencuri Bermodus Pembeli Secara Online Diringkus

BERBAGI
Empat Pelaku dugaan Pencurian disertai kekerasan diringkus Polisi/ IST

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Sekelompok pemuda diringkus Unit Resmob Polda Sulsel karena terlibat tindak dugaan pencurian dengan kekerasan (Curas), pada Senin (12/2/2018) pukul 13.00 Wita, di Jalan Budaya Jenetallasa, Kabupaten Gowa.

Berdasarkan No.LP/17/11/2018/SPKT/Sek Moncong Loe, unit Resmob melakukan pengejaran terhadap empat pelaku.

Dari hasil penyidikan, Personel Unit Resmob Polda Sulsel bergerak ke rumah salah seorang pelaku, AN (20), di Jalan Budaya Jenetallasa, Gowa.

Setelah menangkap AN, tim melakukan pengembangan dan segera memperoleh lokasi tersangka lainnya dan meringkus HA (30). Berselang beberapa waktu kemudian, tim juga meringkus dua pelaku lainnya atas nama RI (27) dan YU (23) di Jalan BTN Asabri, Kabupaten Maros.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani menerangkan bahwa disela proses introgasi, dihadapan petugas pelaku menjelaskan modus mereka saat melakukan tindak kejahatannya dengan cara berpura-pura sebagai pembeli alat sulap yang dijual oleh korban secara online.

Saat Korban bersama dua pelaku bertemu di lokasi perjanjian untuk bertransaksi, HA dan YU mengarahkan korban ke tempat AN yang sudah menunggu korban untuk masuk ke perangkap di dalam lorong.

“Kemudian AN dan kedua temannya mengancam korban dan berhasil mengambil Koper warna Hitam yang berisikan Alat Sulap berbagai jenis,” Jelas Dicky.

Selain itu, dari tangan pelaku tim juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio berwarna silver milik korban dan hasil jarahan tersangka.

Setelah proses penengkapan usai, empat pelaku beserta barang bukti digiring ke Polsek Moncongloe.

Penulis : Agus Mawan

loading...