Makna Nomor Urut Bagi Paslon Parepare

BERBAGI
Kedua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare saat menunjukkan hasil dari pengundian nomor urut, di Gedung Islamic Centre Parepare, Selasa (13/02/2018)/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare telah menetapkan nomor urut, bagi pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare pada Pilkada Parepare periode 2018-2023, di Gedung Islamic Centre Parepare, Selasa (13/02/2018).

Paslon Taufan Pawe dan Pangerang Rahim memperoleh nomor urut satu, dan paslon Faisal Andi Sapada dan Asriady Samad memperoleh nomor urut dua. Nomor tersebut memiliki makna tersendiri bagi masing-masing paslon.

BACA: Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Pilwali Parepare

Taufan Pawe yang memperoleh nomor urut satu mengatakan, nomor satu merupakan nilai ketauhidan. Sehingga, kata dia, pihaknya berharap masyarakat Parepare hatinya bersatu untuk memilih pihaknya, dan kembali menjadi orang nomor satu di Parepare yang amanah.

“Karena saya berpikir nomor satu dan nomor semuanya baik. Apalagi saya calon Gubernur Sulawesi Selatan dari Partai Golkar juga nomor urut satu,” katanya.

Sementara, Faisal Andi Sapada yang memperoleh nomor urut dua mengatakan, nomor satu atau dua, semuanya sama. Karena, katanya, hasilnya nanti tergantung kehendak dari Yang Maha Kuasa.

“Tapi, saya bersyukur karena saya memperoleh nomor urut dua. Artinya, saya mengkampanyekan Pak Taufan bilang dua kali, dan Pak Taufan mengkampanyekan saya bilang satu kali,” tandasnya.

Penulis: Luki Amima

loading...